Site icon diberitain.com

Luvia Band Hanya Butuh Satu Minggu!

Luvia Band Hanya Butuh Satu Minggu!

Luvia Band Hanya Butuh Satu Minggu!

Single “Orang Yang Salah” milik Luvia band terbilang fenomenal. Selain ramai dipakai di TikTok dan viral di Malaysia, video musik lagu ciptaan Hendy Irvan itu juga terus menanjak views-nya di YouTube NAGASWARA.

Zeus, keyboardis Luvia mengungkapkan, ia dan rekan-rekannya hanya membutuhkan satu minggu selama menjalani proses rekaman lagu tersebut. NAGASWARA sendiri merilis single “Orang Yang Salah” pada awal Juli 2022 yang lalu.

“Proses rekamannya secara keseluruhan itu sekitar satu minggu. Langsung masuk pembuatan video klip satu hari,” terang Zeuz mewakili rekan-rekannya ketika menjalani visit radio ke RRI Pro 1 Jakarta di Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) kemarin.

Proses rekaman lagu tersebut mereka sebut lumayan cepat karena terikat pada semangat membawa benang merah dari single mereka sebelumnya yakni “Jangan Menangis Untukku”. Jadi, “pattern”-nya sudah jelas.

“Kenapa menurut kami rekamannya bisa cepat karena kita berpegang pada benang merah di single sebelumnya. Jadi ‘pattern’-nya memang sudah jelas. Makanya tidak ada masalah, terutama semangat yang kita masukkan dalam lagu tersebut,” tambah Zeus.

Temukan Jalan Sukses

Meski sudah dirilis setahun yang lalu, single “Orang Yang Salah” baru menapaki jalan suksesnya pada beberapa bulan terakhir. Bermula dari viral di TikTok, lagu tersebut kemudian dibuatkan versi Sped Up-nya oleh sebuah akun YouTube di Malaysia hingga makin populer.

“Memang di Malaysia lagunya banyak disukai. Itu juga yang membuat ‘Orang Yang Salah’ makin dikenal dan disukai di sini,” lanjut Zeus.

Saking populernya di Malaysia, banyak netizen yang mengira Luvia dan lagunya asli dari negeri jiran itu. Luvia bersyukur, sekarang nama mereka makin terekspos sehingga keberadaan bandnya pun dikenal secara luas.

“Ya, makin sering kita tampil diwawancara media seperti radio, ditulis media online dan juga off air, Luvia makin dikenal sebagai band asli Indonesia asal Bogor,” ujar Zaus tertawa.

Luvia band beranggotakan Zeus (keyboard), Ian (bas), Lucky (gitar), Lingga (vokal), dan Obot (drum). Dibentuk tahun 2009, band ini telah melewati jalan panjang untuk memperkenalkan lagu-lagu mereka di blantika musik. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version