Site icon diberitain.com

Delon Menu Masakan Imlek Tiga Unsur Bumi

Delon Menu Masakan Imlek Tiga Unsur Bumi

diberitain.com – Jakarta , Selain budaya angpao yang biasa dibagikan kepada saudara di hari Imlek, Delon yang bakal duet dengan Siti Badriah ini juga punya menu khas ketika merayakan Imlek.

“Kalau pas imlek, nyokap sih biasanya yang masak sama bikin kue. Selalu masak tiga unsur, dari unsur udara, air, sama darat. Semua hewan-hewan itu kita masak. Kayak udara ada burung, air ada ikan, darat ada sapi. Itu pasti ada sih setiap tahunnya,” tutur Delon.

Karena itu, segala persiapan untuk kumpul keluarga pun, Delon menyerahkannya pada ibunda. Termasuk soal makanan yang akan disajikan untuk keluarga.

Lebih lanjut, imlek bagi Delon memiliki kenangan sendiri. Tidak hanya berkumpul dengan keluarga, tapi juga kenangan saat sebelum dan sesudah menikah.

“Imlek sih setiap tahun selalu berkesan, tapi yang lebih berkesan sih waktu papa masih hidup. Selain itu waktu saya belum menikah dan masih dapat angpao. Tapi imlek tahun 2011 juga berkesan, soalnya waktu itu saya baru menikah dan itu pertama kali membagikan angpao untuk orang-orang yang belum menikah,” tutup Delon. /Rul

Exit mobile version