diberitain.com

Crist Martin Cinta Lagu Daerah dan Persiapan Mudik Natal

Crist Martin Cinta Lagu Daerah dan Persiapan Nantal

Sebagai penyanyi asal Manado, Sulawesi Utara, Crist Martin sangat menyukai lagu daerah kelahirannya. Bahkan, lagu daerah tersebut kerap ia nyanyikan saat tampil di panggung. Salah satu lagu daerah favorit Crist berjudul “Oh Minahasa”.

Crist sendiri tahu banyak lagu daerahnya. Namun, lagu “Oh Minahasa” diakui memiliki semangat yang berbeda dari lagu-lagu daerah lainnya. Diakuinya, setiap dinyanyikan, lagu tersebut seakan memaksa dirinya untuk kembali mencintai dan berbakti untuk tanah Minahasa.

“Lagu daerah yang aku tahu banyak, tapi yang paling aku suka itu judulnya ‘Oh Minahasa’. Jadi lagu ini tuh bercerita tentang seseorang yang sangat mencintai daerah tempat kelahirannya. Aku lumayan sering nyanyiin lagu ini tapi paling sering di choir, versi choir-nya lagu ini enak banget didengar. Makanya aku lebih suka versi itu,” ungkap Crist Martin, Rabu (6/12/2023).

Crist Martin Cinta Lagu Daerah dan Persiapan Nantal1
Crist Martin Cinta Lagu Daerah dan Persiapan Nantal1

Selain lagu daerah, penyanyi kelahiran Tondano ini juga kerap menjadi penyanyi di gereja. Apalagi saat Natal tiba, tak jarang Crist tampil di gereja untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus itu.

“Kalau lagu gereja sih semua aku suka. Tapi yang terakhir aku nyanyi di gereja itu bawain lagu ‘The Prayer’ dan ‘You Raise Me Up’,” ucap penyanyi yang sempat menjadi sales handphone itu.

Menjelang Natal tahun 2023 ini, Crist Martin berencana pulang ke kampung halamannya di Manado. Persiapan untuk Natal pun sudah ia jalankan mulai sekarang. Meski tidak ada rencana spesifik untuk perayaan Natal nanti, ia mengaku akan sangat menikmati hari besar itu.

“Palingan kalau di rumah pohon Natal, kue Natal, petasan, dan lain-lain. Biasanya tradisi di keluarga saya (keluarga besar) tiap tahun pas perayaan pra-Natal kita bikin games-games dan bagi-bagi hadiah. Apa lagi tahun ini spesial karena keluarga aku yang dari Swedia mau datang ke Indonesia jadi bakalan lebih ramai,” ujar pelantun single “Rindu Dirimu Yang Dulu” itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lain, klik di sini 

Exit mobile version