Site icon diberitain.com

Bintang NAIK, Berlatih Silat, untuk Perpanjang Nafas

Bintang NAIK, Berlatih Silat, untuk Perpanjang Nafas

Bintang NAIK, Berlatih Silat, untuk Perpanjang Nafas

Jakarta, Sejak sekolah di bangku SMP, Bintang sudah belajar bela diri. Ia pun dibimbing orang tuanya untuk masuk ke Pencak Silat Tenaga Dasar Indonesia, di Bekasi Jawa Barat.

Menurut rekan duet dari Gadis di group NAIK itu, mengikuti bela diri bukan hanya sekadar ikut gaya-gayaan semata, tapi untuk menjaga kesehatan dan menjaga diri sendiri.

“Di sini aku bisa juga mempelajari tentang teknik olah pernafasan untuk mengubah oksigen menjadi energi,” ungkap remaja kelahiran Jakarta, 2 Mei 2005 ini.

Sudah hampir 5 tahun ini, Bintang mempelajari berbagai jurus PSTD tiga kali seminggu. Yakni, pada hari Senin, Rabu dan Sabtu. Menurut cewek yang hobby menyanyi, silat, berenang dan main gitar itu, selain untuk menjaga kesehatan, juga bergunameningkatkan prestasi di event lomba dan olahraga bela diri.

“Kantor pusatnya di Tanah Abang Jakarta, dan banyak cabang atau rantingnya. Aku sendiri kebetulan di PSTD Bekasi,” jelasnya kepada NAGASWARA News, Rabu (24/11/2021).

Yang tak diduga adalah, ketika rajin berlatih pernafasan, Bintang mendapatkan dirinya lebih power full ketika bernyanyi dan menggapai nada yang lebih tinggi.

“Ternyata ada manfaatnya selain sehat, juga power saat menyanyikan nada tinggi,” tutur siswi kelas 2 SMAN 36 Jakarta Timur ini. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version