Site icon diberitain.com

Balena Lapor Polda Karena Dirugikan Hacker

Balena Lapor Polda Karena Dirugikan Hacker

Balena Lapor Polda Karena Dirugikan Hacker

Jakarta, Penyanyi Balena merasa geram dan kesal setelah menyadari akun Instagramnya diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Saat ini, pelantun single “Nyaman” itu tak bisa lagi mengakses Instagram @balena_308 miliknya.

Bahkan pelaku kejahatan cyber tersebut, menurutnya juga telah beraksi dengan melakukan tindakan pelanggaran hukum berat yang mengatas namakan Balena, seperti meminjam uang kepada teman-teman artis dan follower Balena melalui Direct Message (DM).

Akun miliknya dengan nama @balena_308 dengan jumlah follower sebanyak 163 ribu ( hingga berita ini diturunkan) kini bukan lagi Balena yang mengendalikannya.

Untuk saat ini, publik pun harus sangat berhati-hati untuk berinteraksi dengan akun @Balena_308, yang sudah dikuasai oleh pihak tertentu.

“Aku sudah laporan kemarin di Polres Jaksel, hanya karena TKP-nya aku sedang berada di Jatiasih. Jadi harus lapor lagi ke Polres Bekasi, “ ungkap Balena kepada NAGASWARA News, Selasa (19/10/2021).

Menurut Balena, kejadian ini banyak merugikan teman -teman, terutama followers pribadinya.

“Banyak yang dipinjam uangnya oleh oknum tersebut dengan mengatas nama kan aku, sejak Sabtu ( 16/10/2021) sore sekitar jam 18.10 WIB’” terang Balena.

Balena-pun ‘terpukul’ ketika beberapa rekannya menanyakan perihal uang yang dipinjam olehnya.

”Rekan-rekanku yang kena tipu oleh oknum gak bertanggung jawab itu sudah transfer uang transfer ke rekening yang disarankan oleh oknum tersebut. Dan mereka yang tahu nomor Whatsapp-ku langsung pada minta balikin uang nya sama aku, “ papar Balena dengan kesal.

Merasa dicurangi dengan perilaku kriminal oknum yang sedang dalam proses pencarian pihak berwajib, nama baik Balena pun tercemar.

“Sebagian teman-teman artisku juga dikirimi link untuk di klik dengan cerita ‘tolong lihat di link ini. Ini foto kamu bukan katanya. Untun nya sebagian teman-temanku pada telpon, kaya teh Fitri Carlina, Lena Ola, teh Bebizy, Ratu Meta, dan banyak lagi, “ tuturnya. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version