diberitain.com

Badai Jadi Juri di Bajawa Flores NTT

Badai Jadi Juri di Bajawa Flores

Badai paling sering dipercaya sebagai juri. Seperti baru-baru ini, ia didapuk sebagai juri terhormat di coffee shop Bajawa Flores milik putra putri asli NTT, di daerah Tangerang, Banten.

Bajawa Coffe tersebut menggelar ajang pencarian bakat “Idol Bajawa” 2024. Acara tersebut digelar mulai bulan Mei hingga Juni 2024.

“Ini yang ketiga kali gua jadi juri di Bajawa,” ujar Badai, Selasa (25/6/2024).

Selain menjadi juri utama, Badai juga akan manggung setelah itu. Sebab pada tangal 20 Juni kemarin, ada babak 4 besar dari idola Bajawa.

Badai menjuri dulu sampai jam 20.00 Wib, baru setelah itu langsung manggung dan membawakan lagu-lagu romantis.

“Gue menjuri dari 5 besar elminasi satu dan dua, dan hari ini jadi empat besar,” jelasnya.

Namun, di babak besar ini, Badai mengaku harus jeli. Ia juga harus konsentrasi dalam menilai penampilan ke empat kontestan tersebut.

“Ya mereka sangat bagus bagus ya, dan Festival banget suaranya gitu,” tegasnya.

“Kalau menurut gua, mereka sudah siap lah masuk ke industri musik. Tinggal dapat produser yang tepat dan lagu yang cocok, ya mudah-mudahan jadi,” papar pencipta single “Belum Bisa Percaya” itu.

Badai Jadi Juri di Bajawa Flores
Badai Jadi Juri di Bajawa Flores
Pemenang Siap Masuk Industri Musik Tanah Air

Menurutnya, malam itu hadir peserta yang berusia 25, dan ada yang diatas 25 tahun. Di event ini, peserta minimal, 22 hingga 23 tahun ke atas.

Sebelum di Tangerang ini, mereka sempat bikin di Bajawa Kemang, Jakarta Selatan. Dan kebetulan Badai waktu itu tidak bisa.

“Lalu mereka pindah ke Tangerang kota, ini sudah ketiga kali gua juri,” terang musisi satu ini.

Badai sendiri sempat lumayan sulit untuk memberikan penilaian. Sebab, nilai para peserta terasa “rapet-rapet”, antara kontestan satu dan lainnya.

“Karena ya memang mereka bagus-bagus, maksudnya kita harus cari yang bener-bener ada faktor X nya itu apa,” tuturnya.

Itulah kejelian sebagai juri harus mencari sisi kelebihan di tengah mereka. Badai mencari yang nyanyinya sangat-sangat bagus. “Dan kita harus cari titiknya yang lebih bagus lagi,” tambahnya.

Rencananya lagu kemenangannya akan diciptakan oleh Badai. Lalu nantinya akan dibawakan pemenang ketika babak tiga besar.

Tapi di ajang “Idol Bajawa” ini mereka juga membawakan lagu lagu dari indonesia timur. Karena Bajawa ini mempunyai konsep dan misi untuk mengangkat budaya dari Indonesia timur. Seperti Ambon, NTT, dan Papua.

“Jadi mereka ingin mengangkat budaya Indonesia timur melalui panggung-panggung Bajawa. Bajawa sendiri saat ini memang banyak memiliki outlet. Seperti di Kemang, Tebet, dan Sunter.

“Gua aja udah tour 8 titik sama Bajawa. Jadi sebenanya potensial ya secara market,” papar Badai.

Pengunjung Bajawa sekali masuk bisa mencapai 1500 orang. Bahkan tak jarang sampai 2000 pengunjung. [KimSadewa]

Exit mobile version