Site icon diberitain.com

Adjji Alvarendra Hafal Kuliner Viral di Sukabumi

Adjji Alvarendra Hafal Kuliner Viral di Sukabumi

Kalau ngomongin sebuah daerah pasti tidak lepas dari kuliner khas kota atau kabupaten tersebut. Salah satunya kota Sukabumi, Jawa Barat dimana penyanyi Adjji Alvarendra lahir dan tinggal.

Kalau bicara soal kuliner viral di kota Sukabumi, pasti terbayang dengan menu bubur ayam dan kue mochi.

“Salah satu kuliner yang sangat terkenal di Sukabumi lainnya adalah bubur ayam. Salah satu bubur ayam yang terkenal dan melegenda di Sukabumi adalah Bubur Ayam Bunut,” ujar Adjji Alvarendra saat visit radio RDI Jakarta, belum lama ini.

Selain bubur ayam, kuliner terkenal lainnya menurut Adjji adalah mochi. Kue mochi merupakan kuliner sekaligus oleh-oleh khas Sukabumi yang cukup terkenal.

“Sukabumi memang terkenal akan produksi kue mochinya. Salah satu mochi yang paling terkenal adalah Mochi Kaswari Lampion. Di sini tersedia beragam varian mochi dengan isian cokelat, keju, wijen kacang, dan masih banyak lagi,” tambah pelantun single “Lelah Menghadapimu” itu.

Bagi Adjji, kuliner di kota Sukabumi, Jawa Barat sangat beragam dan enak-enak. Selain bubur ayam dan mochi ada juga menu surabi. Makanan bernama surabi merupakan makanan tradisional Indonesia yang ditemukan di beberapa daerah.

“Sukabumi juga punya surabi dengan cita rasanya sendiri. Di sini surabi dibuat dengan campuran durian dengan rasa yang kuat. Salah satu tempat berjualan surabi ada di kedai pinggir Jalan Sudirman, Sukabumi,” jelas Adjji lagi.

Menu wisata kuliner di Sukabumi selain menu di atas ada juga nasi uduk ungu di Jl. Brawijaya No.16, Sriwidari, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Ada juga jajanan Roti Priangan di Jl. Parigi, Nyomplong, Kec. Warudoyong, Sukabumi dan Bandros Atta di Jalan Gudang No. 4 Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi.

“Pokoknya Sukabumi bisa menjadi destinasi menarik saat berada di kota ini. Ada banyak makanan menarik yang bisa ditemukan di wisata kuliner Sukabumi. Yuk kita wisata kuliner ke Sukabumi,” ajak Adjji Alvarendra mempromosikan kuliner di kota kelahirannya itu. Tim NMC

Exit mobile version