Zaskia Gotik, Dibalik Talkshow RDI 97.1 FM

Jakarta, Ketika hadir di Studio RDI 97.1 FM, dalam rangka TalkShow, Zaskia Gotik mendapat pertanyaan. Misalnya kenapa sosok Zaskia Gotik yang dikenal sebagai penyanyi asal Sunda Kerawang Jawa Barat, tapi akhir-akhir ini malah membawakan lagu Jawa.

“Karena banyak lagu jawa yang ‘boom’ dan punya banyak teman orang Jawa juga, yang menciptakan lagu bang Jono juga orang Jawa. Jadi saya ditantang untuk menyaknyikan lagu jawa walaupun sedikit, tapi setidaknya mau mencoba hal-hal yang baru,” ungkap Zaskia yang hadir di Gedung MNCTV, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/10/2019) kemarin.

Bahkan karena lagu Jawa tersebut, Zaskia Gotik berangkat ke Taiwan untuk off air perdana lagu “Ayo Turu“.

“Alhamdulillah, sambutan mereka sangat antusias, karena lagunya bagus lucu dan unik, mudah-mudahan bisa boom!” ujarnya.

Kepada Sobat RDI, pelantun single “1000 Alasan” ini juga mengungkapkan perbedaan segi musikalitas lagu jawa “Ayo Turu” dibanding lagu-lagu yang ia nyanyikan sebelumnya.

“Mungkin hampir semua, tapi kalau dibandingkan dengan lagu Paijo, memang berbeda sekali musik dan liriknya. Bahasanya juga beda, musik Paijo lebih jaman now, RnB dipadu dangdhut, sedangkan Ayo Turu, mirip single Satu Jam dan Tarik Selimut (EDM),” paparnya.

Demi menguasai lagu jawa, Zaskia Gotik mengaku belajar berbahasa Jawa dari lingkungan sekitar. Bahkan Sandra Rose, penyiar RDI yang sedang naik daun, lalu bertanya.

“Belajar bahasa Jawa dari mana Neng, apa karena dekat dengan orang Jawa?” tanya Sandra.

“Enggak, tapi team juga banyak orang Jawa, sekeliling banyak orang jawa, jadi aku belajar dari mereka,” jawabnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya seputar Zaskia Gotik, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com