Site icon diberitain.com

Yusuf Cak Culay, Musik Jalan, Kuliah Jalan

Yusuf Cak Culay, Musik Jalan Kuliah Jalan!

Yusuf Cak Culay penyanyi sekaligus seniman muda yang dikenal viral di TikTok awal tahun 2023 lalu lewat single “Cak Culay Nabuy Nabuy”, kini menjalani aktivitas barunya yaitu kuliah.

“Musik tetap jalan, kuliah juga waiib jalan. Aku berusaha bagi waktu sebaik-baiknya agar keduanya berjalan. Karena keduanya sudah menjadi bagian dari masa depan,” jelas Yusuf, Jumat (15/9/2023).

Menurutnya, justru dengan melanjutkan kuliah di Universitas Lampung (Unila), wawasan kerangka berpikir akan semakin luas. Begitu juga dalam membangun net working di dunia musik.

Semuanya makin terbuka dalam hal kerja sama secara nasional ketika berada di ibukota provinsi Lampung.

Kamis kemarin Yusuf Cak Culay juga tampil di acara Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia 2023.

Acara itu berlangsung di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (14/9/2023).

Single “Cak Culay Nabuy Nabuy” merupakan ciptaan Yusuf Cak Culay dan Bang Taun, dengan music director Dokter Aldo SET14 dan Deo DRB.

Single yang viral di aplikasi TikTok itu telah melambungkan namanya ke permukaan industri musik tanah air.

Saat ini single yang dirilis di NAGASWARA itu, video musiknya sudah mencapai 1,2 juta views. Padahal di YouTube hanya dalam kurun waktu 9 bulan. Karena itulah Yusuf bisa disebut sebagai aset Provinsi Lampung di bidang seni budaya.

“Dengan viralnya single ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ 9 bulan lalu itu pastinya juga membanggakan Lampung”, tandas pemuda berusia 20 tahun itu. (BOIS)

Exit mobile version