Yuni R Puasa Malah Tambah Berat Badan

diberitain.com – Jakarta, Pelantun single “Demokrasi Cinta” Yuni R merasa tidak nyaman saat menjalankan ibadah puasa. Pasalnya selama bulan Ramadan ini berat badannya malah naik dari sebelumnya. Ia pun mencari tahu bagaimana bisa puasa kok malah bisa menaikan berat badan bukan menurunkan?

“Iya nih aku bingung, puasa kok malah menambah berat badan. Apa mungkin pola makan dan jam tidur kita ya,” ungkap Yuni R menanyakan perihal ini.

Menurut seorang ahli gizi, bertambahnya berat badan meski tengah berpuasa bisa disebabkan oleh kebiasaan makan yang salah, yaitu saat sahur dan berbuka. Kesalahan-kesalahan itu antara lain pilihan jenis makanan dan jumlah makanan yang dimakan, akibatnya meski puasa tapi tambah gemuk saja. kebiasaan orang Indonesia untuk berbuka puasa dengan minuman dan makanan manis adalah salah satu yang memicu kenaikan berat badan. Minuman dan makanan manis manis membuat otak cenderung tidak cepat merasa dipuaskan, meskipun kalori yang diminum sebenarnya sudah banyak. Bagi gadis kelahiran Karawang, Jawa Barat, 7 Juni 1992 ini mengaku akan mengontrol pola makannya.

“Wah kalau tahu begitu aku harus ngurangin makan manis-manis, tapi susah ya,” pungkas gadis yang hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke 25 tahun ini. NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments