Site icon diberitain.com

Yuk, Cek Lagu Nurie Melanie “Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan”

Yuk Dengarin Lagi Lagu Nurie Melanie Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan

Yuk Dengarin Lagi Lagu Nurie Melanie Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan

Dapat dipastikan, tahun 2024, ibukota Indonesia akan pindah dari Jakarta ke Ibukota Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur. Siapa mengira, tahun 2020 yang lalu, Nurie Melanie sudah merilis sebuah single berjudul “Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan”.

Menurut penyanyinya yang asal Bontang, Kalimantan Timur itu, lagu tersebut memang membawa semangat pemerintah yang saat itu berencana memindahkan ibukota negara ke Kalimantan. Meski demikian, dalam lagunya ada cerita cinta.

“Dulu itu kan baru heboh-hebohnya ibukota negara pindah ke Kalimantan. Jadi pencipta lagunya memanfaatkan momen. Aku juga kan asli Kalimantan. Tapi lagunya bercerita soal cinta,” tutur Nurie Melanie, belum lama ini.

Lagu “Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan” bercerita tentang ibukota yang akan pindah ke Kalimantan, dimana didalamnya ada lirik-lirik seperti pantun yang bercerita tentang percintaan. Walaupun pindah tempat, tapi cinta dan sayang yang telah tercurah jangan ikut pindah ke lain hati juga.

“Jadi tidak seserius judulnya,” tambah Nurie sambil tertawa.

Nurie Melanie mengaku senang, isi lagu yang ia nyanyikan itu kini semakin menjadi nyata. Pembangunan IKN terus dikebut. Jika tak ada halangan, sejumlah kantor kementrian utama di IKN diharapkan sudah dapat digunakan mulai bulan Agustus 2024 mendatang.

“Pastinya bangga dong sebagai orang Kalimantan, ibukota RI jadi pindah ke IKN. Pasti akan memberi banyak manfaat buat masyarakat sekitar dan Kalimantan umumnya,” tambah finalis “Viva Dangdut Mania” 2010 itu.

Single “Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan” saat ini mulai ramai terdengar di TikTok. Sound lagu ciptaan Yantosari dipakai untuk melengkapi video-video berbagai kegiatan di IKN, termasuk pidato Presiden Jokowi terkait ibu kota baru Indonesia itu.

“Rasanya pengen cepat-cepat saja lihat ibukotanya pindah ke Kalimantan,” ujar Nurie Melanie lagi. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

 

Exit mobile version