Yuandari Kini Bangga Jadi Penyanyi Dangdut

diberitain.com – Jakarta, Dunia musik dangdut semakin berkembang. Begitu juga dengan penyanyinya semakin membawa musik khas Indonesia itu patut dibanggakan. Seperti penyanyi dangdut Yuandari yang pada awalnya lebih suka musik slow rock, tapi kemudian menjatuhkan pilihan karirnya di dunia dangdut dengan menjuarai ajang pencarian bakat.

Yuan tidak hanya merdu suaranya, tapi kini ia juga mampu mencipta lagu dangdut sendiri. Betapa ia terus mengasah talentanya penuh dedikasi yang tinggi terhadap perkembangan musik dangdut ke depan semakin lebih baik dan penuh harapan.

“Sebenarnya dulu Yuan nggak suka musik dangdut. Yuan lebih suka musik slow rock seperti Nike Ardilla dan Poppy Mercury gitu,” ungkapnya kepada NAGASWARA News, Rabu (16/8/2017).

Awal karir Yuan di dangdut itu dimulai dari ikutan ajang lomba karaoke di salah satu radio swasta di Jakarta Timur. Ikut ajang itu karena dapat dukungan dari paman Yuan sendiri.

“Ya mau nggak mau ikut aja walaupun sebenarnya beban banget. Tapi Alhamdulillah dapat juara 2, “ terangnya.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran 12 Februari 1988, itu menerangkan, “Dari situ paman lebih semangat lagi untuk mengarahkan Yuan untuk lebih menekuni dangdut. Karena memang masih buta banget teknik vocal khususnya dangdut. Paman arahkan Yuan untuk latihan menyanyi dangdut,” lanjutnya.

“Yuan belajar dari Bang Irenk Mashabi, Bang Andre Yahya, ayah Aliek Ababil, Teh Yunita Ababil, juga ayah Hamdan ATT. Yuan banyak belajar dari beliau-beliau, “ ungkapnya bangga menyebut sederet nama besar di blantika musik dangdut. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com