Yogi RPH, Ini Harapan Pencipta Lagu di Hari Musik Nasional

Jakarta, Menyambut Hari Musik Nasional (HMN) yang jatuh pada 9 Maret, Radio Hot 93,2 FM telah menyiapkan berbagai diskusi hangat. Salah satunya bersama grup Republik Penguasa Hati alias RPH yang digawangi Yogi dan Djaya. Dialog dengan pembahasan serius dikemas santai untuk menyambut HMN 2020.

“Di acara tadi lebih banyak mengupas tentang karya lagu, behind the scene dan juga harapan kami sebagai musisi di hari musik,” ucap Yogi RPH selepas acara kepada NAGASWARA News di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020)

Pembahasan tentang harapan pencipta lagu terasa kritikal dengan situasi sekarang. Dimana kian terdengar jeritan hati para pencipta lagu atas karyanya yang diperlakukan semena-mena. RPH sendiri sebagai insan musik dengan produktivitas tinggi sebagai pencipta lagu.

“Lagi Syantik” menjadi karya cipta yang fenomenal. Terakhir, permasalahan cover lagu “Lagi Syantik” yang diduga dilakukan Gen Halilintar mengundang gesekan dengan Yogi RPH sebagai pencipta lagu.

“Kami ingin pencipta lagu lebih dihargai terutama dengan banyaknya cover lagu sekarang. Pertama ijin dan permisi dulu sebelum mengcover lagu. Kedua, cantumkan penyanyi pertama dan juga pencipta lagunya dalam cover song,” pungkas Yogi. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com