Yogi RPH, Disambut Gejog Lesung Pas Pulang Kampung

Jakarta, Sejak sukses dengan karya-karyanya, terutama lagu “Lagi Syantik”, nama Yogi Adi Setiawan atau Yogi RPH (Republik Pengvasa Hati), makin dikenal banyak orang. Di kampung halamannya, Klaten, Jawa Tengah, nama Yogi pun jadi perbincangan. Tak kurang tetangganya sampai bertandang ke rumah ibunda Yogi hanya untuk mengucapkan selamat. Mereka bahkan berencana membuat upacara penyambutan Gejog Lesung kalau Yogi pulang kampung.

“Iya, ada yang sengaja datang ke rumah. Ada juga pas arisan. Kasih selamat ke ibu karena lihat aku sering tampil di televisi. Tapi ibu sendiri nggak ngeh. Ya, mereka minta dikabarin kalau aku pulang supaya dibikinkan sambutan,” terang Yogi kepada NAGASWARA News.

Menurut Yogi, tetangga sekampungnya bahkan berencana membuat upacara sambutan bernama Gejog Lesung. Bagi masayarakat Yogyakarta dan sekitarnya, Gejok Lesung biasanya diadakan untuk menyambut gerhana. Tradisi yang dengan cara memukuli lesung menggunakan alu itu, juga merupakan ungkapanm rasa syukur atas melimpahnya hasil panen.

“Ya dihubung-hubungkan saja sama aku. Sampai-sampai ibu nelepon bilang kalau pulang bawa uang serep. Banyak tamu yang datang nyari aku. Bupati Klaten pun ikutan nanya,” ungkap Yogi sambil tertawa.

Melihat perhatian yang begitu besar dari orang sekampungnya, Yogi mengaku teringat ayah dan adik kandungnya, Yogiria Paramitha yang kini sudah tiada. Sekarang ia hanya hidup berdua dengan ibunya yang sudah berusia 67 tahun. Yogi berharap, dalam waktu dekat, ia akan pulang kampung.

“Aku bersyukur atas apa yang sudah diperoleh. Semua ini buat mereka yang aku sayangi. Ibu, dan almarhum bapak juga adikku yang sudah tiada,” katanya. (fif)

Mau tau berita lainnya seputar Republik Pengvasa Hati, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com