Yesi Bintank Tak Mau Mikirin Diri Sendiri

Jakarta, Sekian bulan menjomblo, Yesi Bintank tidak lagi peduli dengan diri sendiri. Kini, pelantun single “Merasana Karena Jomblo” itu mengisi waktu kosongnya dengan melibatkan diri dengan kegiatan positif, seperti bersosial dan mengikuti baksos.

Seperti yang ia lakukan Minggu (1/3/2020) kemarin, bersama bintang-bintang lain, Yesi Bintank mengunjungi para penderita Thalasemia yang butuh uluran tangan.

“Hidup Jomblo selalu dilanda kesendirian, tapi biar tidak ngenes kesepian, aku alihkan pikiran dan hari hari untuk ikut baksos,” ujar Yesi Bintank kepada NAGASWARA News, Minggu (1/3/2020) kemarin.

Dengan menjenguk dan sedikit memberikan santunan kepada para penderita, Yesi merasa lebih tahu mengenai penyakit ini.

Thalasemia adalah kelainan darah yang diturunkan secara genetik. Kelainan ini membuat penderitanya mengalami kerusakan produksi sel darah atau struktur hemoglobin.

“Kekurangan sel darah merah yang dialami penderita Thalasemia akan menimbulkan berbagai keluhan,” ucap Yesi saat ditemui wartawan di RS Hermina, Jatinegara Jakarta Selatan.

Yesi Bintank juga mengatakan bahwa orang orang tengah sibuk memperhatikan mengenai virus Corona. Tapi para penderita penyakit Thalasemia ini nyaris terabaikan.

“Para penderita cepat lelah, mudah mengantuk, hingga sesak napas. Akibatnya, aktivitas penderita thalasemia akan terganggu,” tambah pelantun single “Hatiku Terbang” ini.

Thalasemia perlu diwaspadai, terutama thalasemia yang berat (mayor), karena dapat menyebabkan komplikasi berupa gagal jantung, pertumbuhan terhambat, gangguan hati, hingga kematian. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com