Site icon diberitain.com

Ya Allah (Ampuni Dosa Hambamu Ini), Single Terbaru 2RT Feat. Ugho

Single Terbaru 2RT Feat. Ugho Berjudul Ya Allah (Ampuni Dosa Hambamu Ini)

Single Terbaru 2RT Feat. Ugho Berjudul Ya Allah (Ampuni Dosa Hambamu Ini)

Jakarta,Ya Allah Ampuni Dosa Hambamu Ini, Tahun 2018 rupanya menjadi tahun yang dinantikan oleh dua orang sahabat seiring sejalan dalam menekuni bidang musik ini yaitu Rahmat Aditya dan Rahmatullah Sidik (Pablo) yang bergabung dalam 2RT. Penantian kali ini adalah penantian untuk meluncurkan sebuah karya lagu religi yang tertunda cukup lama hampir 7 tahun.

Berawal dari tahun 2004 lirik lagu “Ya Allah Ampuni Dosa Hambamu Ini” ini diciptakan dan ditulis oleh Aditya 2 RT semasa berhip-hop di pinggiran jalanan di kota Kembang Bandung. Setelah 7 tahun berlalu pada tahun 2011 ketika Aditya 2RT rekording di studio Yudi Matta bertemulah dengan vokalis Matta yaitu Sunu, dak kebetulan Sunu menyukai lagu bergenre hiphop dan RnB, dan dijadikanlah Aditya sebagai asisten pribadi Sunu.

Selama Aditya menjadi Assistant Pribadi Sunu, Sunu selalu mememinta Aditya mempresentasikan lagu – lagu hiphop nya kepada Sunu, setelah track demi track semua musik diputar, hanya satu yang Sunu yakin bisa bermanfaat bagi yang mendengarkannya yaitu lagu “Ya Allah Ampuni Dosa Hambamu Ini”, lalu pada tahun 2013 Sunu pun meminta Yudee Matta untuk mengaransemen ulang dan Sunu pun menyempurnakan lirik bagian part ke- 2, hingga akhirnya recording berkolaborasi dengan Sunu Matta pada tahun 2014 namun karena kesibukan Sunu bersama Matta dan Medina

Lagu ini pun di amanahkan kepada Aditya untuk di produksi, pada tahun 2016 Kang Faank Wali mendengarkan lagu ini dan beliau sangat setuju dengan lagu ini untuk menjadi single 2RT dan menyiapkan kolaborasi dengan Ustadz H. Abdul Ghofur atau yang sering disapa dengan nama Ugho yang tidak lain adalah kakak ipar dari kang Faank Wali, setelah semua persiapan cukup maka recordinglah lagu ini bersama Ugho.

Setelah 2RT bergabung dengan keluarga NAGASWARA pada tahun 2017 yang kebetulan beberapa bulan kedepannya akan masuk bulan puasa 2RT ingin mengeluarkan lagu ini, namun menurut kang Faank belum saatnya dan kang Faank Wali pun berkata lagu ini lebih baik rilis insya Allah Ramadhan tahun 2018, dan akhirnya pada tahun 2018 setelah di dengarkan kepada Bapak Rahayu dan Bapak Rahayu pun merespon baik hingga. Bapak Rahayu memberikan Ronyrom untuk membuatkan video klip 2RT – “Ya Allah (Ampuni Dosa Hambamu Ini feat. Ugho). hingga akhirnya Alhamdulillah bisa rilis di tahun 2018.

Single religi “Ya Allah Ampuni Dosa Hambamu Ini” feat Ugho, bercerita tentang orang-orang yang pernah hidup di masa kelam yang dipenuhi dengan maksiat, kebencian dan kesombongan lalu mereka ingin bertaubat kembali kepada Jalan Allah SWT, hingga akhirnya mereka pun mereka semua sadar pasrahkan diri kepada Allah SWT dengan cara bertubat meminta ampunan dosa dosa yang telah mereka perbuat selama ini dan Allah pun memberikan hidayah kepada mereka.

Inti dari lagu ini adalah agar kita semua memperbanyaklah bertaubat karena sesungguhnya hidup itu hanyalah sementara saja dan apa yang kita punya, semuanya hanyalah semu dan semua itu tidak akan kita bawa bila nanti kita mati kembali menghadap kepada Allah Illahi Robbi yang akan kita bawa kelak adalah IMAN DAN AMAL SOLEH, bukan harta dan tahta, perbanyaklah kebaikan jauhilah kemaksiatan, karena orang yang pintar sebenarnya bukanlah orang yang bergelar dan memiliki banyak uang, tapi orang yang pintar sebenarnya itu orang yang selalu ingat akan kematian, Hidayah Allah itu maha dahsyat.

Lirik lagu “Ya Allah (Ampuni Dosa Hambamu Ini)”, ini diciptakan oleh Aditya 2RT dan Sunu Matta Band/Medina dengan garapan arransemen lagu oleh Yudee Matta Band dengan konsep musik HipHop Religi dengan genre HipHop. Single ini terinspirasi dari Justin Timberlake feat T.I dengan garapan videoclip oleh RONYROM.

Semoga dengan izin dan Ridho Allah SWT dan dengan hadirnya single dari 2RT feat Ugho ini, Insya Allah bisa menjadi sebuah asbab hidayah dan menjadi sebuah kebaikan bagi yang mendengarkannya juga yang memutarkan lagunya. Dan untuk semua keluarga NAGASWARA berkah, sukses dan jaya selalu. Aamiin Ya Allah Ya Robbal Aallamiin. (PR)

Single : Ya Allah (Ampuni Dosa Hambamu Ini ) (feat. Ugho).
Artis  : 2RT
Ciptaan : Sunu Matta/Medina & Aditya 2RT.
Aransemen : Yudee Matta
Label : Big Indie NAGASWARA
Rilis : April 2018

Exit mobile version