Wow! Cintya Saskara Berani Pasang Foto Tanpa Diedit

Jakarta, Cintya Saskara mengejutkan warganet lantaran salah satu foto terbarunya di Instagram. Ia sengaja mengunggah foto tanpa diedit karena ada tujuan.

Ya, tujuan pelantun single “Ulek Cinta” ini ternyata untuk menyatakan bahwa gemuk atau tidak, tubuh perempuan sudah tercipta dengan sempurna.




“My body is perfect and I love it,” terang Cintya Saskara kepada NAGASWARA News, Jumat (13/8/2021).

Meskipun diakuinya sangat berat, namun ia janji kepada dirinya sendiri untuk selalu mengunggah foto apa adanya di media sosial.

“Berat banget rasanya waktu milih-milih foto buat di post supaya terlihat sempurna di mata orang lain,” terang perempuan kelahiran 11 November itu.

“Bukan susah untuk ngga ngedit karena gue udah janji sama diri sendiri ga akan ada sedikitpun yang gue kempesin, kecilin, dan apapun yang mengartikan bahwa gue menganggap aslinya diri sendiri itu ‘minus’ jika sedang gemuk,” lanjutnya.

Curhatan Cintya juga berlanjut, dirinya merasa tergoda untuk menyembunyikan penampilan gemuknya dengan mengedit foto. Dia juga merasa bahwa penampilannya tidak oke seperti kalau punya badan langsing.

“Gue merasa gue jelek di situ karena pikiranku seperti ‘sumpah tangan gue gede banget’ atau ‘ihh pinggangnya lebar’ atau ‘OMG perutnya berlipet!’!,” ucapnya.

“Haruskah kita jadi orang nomor satu yang ngejudge diri sendiri jelek?” imbuhnya.

Ia juga mengajak orang lain untuk tidak melakukan body shaming saat melihat teman atau orang-orang tercinta punya tubuh gemuk. Hal ini tentu bisa menyakiti si pemilik tubuh gemuk dari kalangan mana saja. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments