Whelly Seraya, Penyanyi Daerah yang Berhati Nasional

Jakarta, Lagu-lagu bergenre pop romantis kembali mengisi kantong musik Indonesia di penghujung tahun 2020 ini. Salah satunya adalah single “Lukisan Kesetiaan” milik penyanyi asal Tulungagung, Jawa Timur, Whelly Seraya.

Single ciptaan penyanyi bernama asli Whelly Setiawan itu sekaligus menjadi pembuka dirinya terjun ke industri musik nasional. Sebelumnya, Whelly hanya anak daerah yang memiliki semangat luar biasa di dunia tarik suara.

“Lagunya soal patah hati. Lalu menemukan pasangan yang juga sama-sama patah hati. Inti cerita lagunya sih cintailah pasanganmu, selalu setia dalam suka dan duka,” jelas Whelly Seraya soal single perdananya saat dihubungi NAGASWARA, Selasa (11/11/2020).

Penyanyi kelahiran 10 Juni 1984 itu mengaku senang dapat merilis lagunya secara nasional. Meski menetaop di daerah, Whelly selalu berharap agar karyanya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Ia tidak menyalahkan jika banyak teman-temannya yang berkarya dengan konsep musik kedaerahan. Sebaliknya, sebagai pencipta lagu, Whelly justru merasa nyaman membuat lirik-lirik lagu berbahasa Indonesia.

“Hati saya lebih ke versi nasional. Tidak ada lagu Jawa yang disiapkan. Saya yakin bentar lagi trend kembali yang versi nasional,” pungkas bungsu dari tiga bersaudar yang sejak usia empat tahun sudah menyukai musik. NSM/(ary)

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com