Wawancara dengan Billboard Indonesia, Wali Ungkap Target Mereka yang Belum Kesampaian

Jakarta, Setelah sempat menjadi trending musik di YouTube dengan views lebih dari 4 juta, lagu terbaru band Wali, Lamar Aku, kini masuk dalam BillboardIDTop100 versi portal musik Billboard Indonesia.

Masuk minggu kedua bulan November 2019 ini, lagu tersebut berada di urutan 46.

Sebelumnya, Billboard Indonesia juga melakukan wawancara dengan Wali dan membagi hasil wawancaranya di akun YouTube Official Billboard Indonesia. Dalam rekaman wawancara tersebut, Wali berbagi cerita soal penampilan perdana mereka di Synchronize Festival 2019, tentang latar belakang penciptaan lagu-lagu mereka, dan target apa saja yang belum mereka capai.

“Kita pengin bikin English version. Itu juga belum terlakasana sampai sekarang,” kata Faank, vokalis Wali.

“Bahkan kita pengin bikin Mandari version. Itu belum terealisasi sampai sekarang.”

Sebenarnya, ada dua lagu Wali yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Dua lagu tersebut adalah Baik-baik Sayang (My Heart is Asking You) dan Cari Jodoh (I No Can Do). Versi Inggrisnya dinyanyikan oleh Fabrizio Faniello, penyanyi asal Malta yang populer di Jerman.

“Pengen banget ya bikin Jawa version, Arab. Karena banyak hal, salah satunya kita butuh orang yang menterjemahkan lagu kita ke versi Inggris, Arab dan lain sebagainya,” tambah Faank dalam wawancara dengan Billboard Indonesia. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya seputar Wali Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com