Wali Jual Masker untuk Donasi Pembelian APD

Jakarta, Banyak cara dilakukan musisi untuk membantu penanggulangan dampak buruk dari wabah corona di tanah air. Selain membuatkan lagu “Kisah Pahlawan Bermasker” yang didedikasikan untuk dokter dan parmedis, Wali juga menjual masker hitam berlogo “Salam Wali”. Keuntungan penjualan masker unik itu akan disumbangkan untuk pembelian alat pelindung diri (APD).

Wali bekerjasama dengan Wali Care Foundation, memposting open order penjualan masker berbahan kain itu di akun Instagram mereka @bandwaliofficial, Senin (20/4/2020). Semula, banyak penggemar mereka yang bertanya di mana bisa memperoleh masker tersebut. Para personil dan keluarga Wali terlihat memakai masker tersebut dalam video klip “Kisah Pahlawan Bermasker”.

“Saat ini masker sudah tersedia, silahkan dipesan. Harganya 20K. Keuntungan penjualan akan didonasikan untuk pembelian APD yang nantinya akan kita sumbangkan untuk para Pahlawan Bermasker,” tulis Wali di akun official Instagram mereka.

Sejak awal merebaknya virus corona di tanah air, Wali sangat menaruh perhatian. Keterbatasan akibat kewajiban Social Distancing dari pemerintah dan belakangan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat band itu hanya bisa menciptakan lagu “Kisah Pahlawan Bermasker” kepada dokter dan paramedis. Terakhir, upaya donasi dilakukan lewat penjualan masker.

Apoy, gitaris Wali, menyampaikan penghormatan dan penghargaannya kepada dokter dan paramedis yang berada di garda depan penanggulangan virus corona. Ia memahami betapa besar perjuangan tim medis itu hingga harus mengorbankan keluarga, dan terjebak lama dalam APD.

“Anda adalah pahlawan sejati. Anda adalah orang-orang luar biasa yang lebih baik dari saya dan dari kami. Mohon maaf kami tidak dapat melakukan apa-apa, selain mengikuti apa yang Anda sarankan untuk diam di rumah saja,” terang Apoy lewat video yang diupload di akun official Wali. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com