Wali Bersyukur Ikut Rayakan HUT Ponpes Latansa

Jakarta, Para personil Wali tak dapat dipisahkan dari kehidupan Pondok Pesantren (Ponpes). Memang, dari lembaga pendidikan berbasis agama tersebut mereka tumbuh. Selasa (20/9/2019) kemarin, Wali tampil menghibur dalam perayaan ulang tahun ke-28 Ponpes Latansa Mashiro yang berlokasi di daerah Pandeglang, Banten. Di Ponpes itu, dua personil Wali yakni Apoy dan Faank pernah menimba ilmu.

Bagi Apoy, gitaris Wali, Ponpes Latansa Mashiro sudah menjadi rumah kedua. Apoy lulus dari Ponpes tersebut tahun 1999 dengan predikat Yusidium Cumlaude atau Mumtaz. Ia merasa bersyukur dapat kembali berpatisipasi dalam perayaan ulang tahun Latanza tahun ini.

“Ini merupakan wujud syukur atas nikmat yang selama ini telah Allah berikan kepada kami. Dan Latansa merupakan tempat yang mencetak saya sehingga bisa seperti sekarang ini. Ini seperti napak tilas buat saya,” kata Apoy kepada wartawan.

Sementara di mata Faank, vokalis Wali, keberadaan lembaga pendidikan berbasis agama seperti Ponpes sangat penting. Oleh karena itu, Faank yang bernama lengkap Farhan Zainal Muttaqin itu mengatakan akan terus mendukung keberadaan Ponpes.

“Keberadaan Popnpes sangatlah penting, karena Ponpes merupakan tiang negara. Di sini generasi penerus akan dididik secara akademik dan spiritual. Sehingga nantinya saat lulus, jebolan Ponpes diharapkan dapat mengikuti para seniornya,” terang Faank.

Selain Apoy dan Faank, dua personil Wali lainnya yakni Tomi dan Ovie juga jebolan Ponpes. Tomi merupakan lulusan Ponpes Al Fatah, Lampung. Sementara Ovie adalah alumni Ponpes Al Hikmah Annajiyah di Bogor. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya seputar Wali Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com