Wali Band Sudah Siapkan Sapi Limosin 1 Ton untuk Qurban

Jakarta, Perayaan Idul Adha dengan berqurban, tinggal sehari lagi. Untuk itu, para personil Wali band sudah mendapatkan sapi jenis limosin sebarat 1 ton untuk diqurbankan pada Selasa (20/7/2021) besok.

Berqurban dengan sapi limosin memang sudah jadi tradisi Wali sejak tahun 2012. Bersama tim Wali Care, mereka bahkan pernah sampai ke daerah di luar Jakarta untuk mencari sapi terbaik guna diqurbankan.




“Ini sudah tradisi Wali sejak 2012, kalau berqurban pasti sapi limosin dengan bobot satu ton. Kalau hewan qurban kambing, namanya kambing premium,” terang Faank, vokalis Wali band kepada NAGASWARA News, Minggu (18/7/2021).

Pencarian sapi terbaik jenis limosin dengan bobot 1 ton kali ini dibagi Wali lewat sebuah tayangan di konten YouTube Wali TV. Dikomandoi oleh tim Wali Care, sapi limosin tersebut ternyata ditemukan di daerah Joglo, Jakarta Barat.

“Kandidat (sapi) sudah terpilih, saatnya akan diberikan nomer urut bahwa ini adalah sapi Wali band,” terang Tri Wahyu Buwono dari tim Wali Care yang diberi kepercayaan oleh para personil Wali untuk mencari sapi qurban tahun ini.

Tidak hanya berqurban atas nama masing-masing personilnya, setiap Idul Adha, Wali juga menggelar qurban bersama dengan nama Qurban Bareng Wali (QBW). Untuk agenda ini, Wali membuka kesempatan luas bagi siapa saja guna menjadi Mitra Ibadah mereka.

Hewan-hewan qurban, baik sapi atau kambing yang berhasil dikumpulkan lewat QBW itu akan disembelih secara bersamaan selepas sholat Idul Adha dengan dipimpin oleh ulama atau tokoh masyarakat di Kademangan, Kota Tangerang Selatan, tempat basecamp Wali.

Daging-daging hewan qurban tersebut kemudian dimasukkan ke dalam besek, dan dibagikakan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.

“Untuk tahun ini, semangat QBW adalah semangat berbagi di tengah pandemi. Nah, bagi yang sudah mampu berqurban, yok mari berqurban dan berbagi qurbannya di Wali Care aja,” ujar Apoy, gitaris Wali. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments