Wali Band Serukan Dukungan untuk Rakyat Palestina

Jakarta, Band Wali menyampaikan rasa duka yang mendalam atas penderitaaan rakyat Palestina akibat agresi militer Israel. Lewat Wali Care, Wali menyampaikan doa dukungan kepada rakyat Palestina.

“Kami dari Wali mengucapkan duka yang mendalam dan sedalam-dalamnya atas agresi militer Israel terhadap rakyat Palestina. Mari kita bergerak atas nama kemanusiaan,” ucap Apoy, gitaris Wali lewat unggahan video di akun Instagram @walibandofficial, Senin (24/5/2021).




Hal senada juga disampaikan oleh personil Wali yang lain; Faank, Tomi dan Ovie. Mereka menyebut, doa, support dan solidaritas sangat dibutuhkan rakyat Palestina saat ini.

Seperti diberitakan, gencatan senjata antara Palestina dan Israel di Gaza, sudah dimulai pada pada Jumat (21/5/2021) kemarin.

“Mari sama-sama kita doakan, semoga Allah melindungi seluruh rakyat Palestina baik yang di Gaza maupun di Tepi Barat,” imbuh Tomi, drumer Wali.

Ovie, keyboardist Wali, mengharapkan agar perdamaian yang tengah diupayakan itu dapat terus terjaga di bumi Palestina

“Semoga penderitaan rakyat Palestina segera berakhir dan perdamaian terus terjaga di bumi Palestina. Aamiin,” tambah Ovie.

Wali band sendiri diketahui memiliki catatan panjang terkait dukungan moral bahkan finansial terhadap rakyat Palestina terkait krisis yang terjadi di Gaza dan Tepi Barat.

Juli 2014, lewat Wali Care, band dengan lagu religi “MAMAS (Mati Masuk Surga)” itu berhasil menggalang dana untuk rakyat Palestina senilai lebih dari 1 milyar rupiah.

Donasi tersebut mereka salurkan dalam bentuk uang tunai, bahan makan dan selimut kepada rakyat Palestina. Untuk itu, Wali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), organisasi Bulan Sabut Merah Palestina, dan tim relawan Wali Care di Gaza Palestina.

Wali Care juga berupaya membuat sebuah lembaga pendidikan setingkat Taman Kanak-kanak (TK) yang nantinya bisa dipergunakan anak-anak di Palestina.

Krisis berkepanjangan yang terjadi di Palestina kembali disikapi Wali di tahun 2016 dengan tampil dalam “Konser Kemanusiaan Peduli Palestina” di Summarecon Mal Bekasi, Bekasi, Jawa Barat pada Mei 2016 yang lalu.

Maret 2019, Wali tampil dalam acara “Konser Kemanusiaan untuk Palestina” di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur.

September 2019, konser “Konser Amal Peduli Palestina” di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang didukung Wali, berhasil mengumpulkan uang senilai 1 milyar rupiah. Dalam kesempatan itu, Apoy Wali juga melelang gitarnya untuk didonasikan kepada rakyat Palestina. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments