Wali Band Sampaikan Dukungan dan Hormat kepada Para Nakes

Jakarta, Untuk kesekian kalinya, para personil band Wali; Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) menyampaikan apresiasi mereka kepada tenaga kesehatan ( Nakes ) yang berjuang hidup mati selama mewabahnya Covid-19 di tanah air.

Wali menghaturkan terimakasih dan rasa bangga kepada para nakes yang sudah berjuang keras selama ini. Di mata Wali, nakes adalah pahlawan garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.




“Perjuangan rekan-rekan tenaga kesehatan adalah perjuangan yang tidak udah dan sangat beresiko tinggi hingga harus meninggalkan keluarga untuk menjalankan tugas dengan ikhlas,” ucap Apoy lewat video pendek yang dibagikan akun @bandwaliofficial, Senin (12/7/2021).

Setiap perjuangan pasti membutuhkan pengorbanan. Selama masa pandemi Covid-19 ini, tidak sedikit nakes yang ikut terjangkiti penyakit tersebut, bahkan gugur dalam menjalankan tugas kemanusiaan mereka.

“Banyak juga dari rekan-rekan nakes yang tumbang dan terpapar Covid-19, bahkan banyak yang sampai meninggal dunia. Oleh karena itu, kami juga menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya untuk para nakes yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas ini,” ujar Tomi.

Wali juga mendoakan agar para naks diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mereka yang tidak ringan. Pesan yang disampaikan Wali itu disebut Apoy sebagai bentuk dukungan untuk saling menguatkan.

“Oleh karenanya bersama-sama kita saling menguatkan, saling dukung dan saling menjaga di antara kita. Sekali lagi, salam hormat dari kami untuk para nakes dan sampaikan salam kami, salam rindu, salam sayang untuk keluarga di rumah,” tambah Apoy.

Terkait perjuangan para naks di masa pandemi ini, Wali pernah membuatkan lagu berjudul “Kisah Pahlawan Bermasker” yang didedikasikan kepada para pejuang kemanusiaan itu. Wali merilis lagu tersebut pada 15 April 2020 yang lalu.

Bersama Wali Care Foundation, band dengan sejumlah hits seperti “Yank” dan “Baik-baik Sayang” itu juga menjual masker hitam berlogo “Salam Wali”, dimana hasil keuntungannya diserahkan untuk pembelian APD bagi para nakes. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments