Site icon diberitain.com

Wali Band Resmikan Mushola ke-31 Lewat “100 Mushola Indah”

Wali Band Resmikan Mushola ke-31 Lewat “100 Mushola Indah”

Wali band lewat lewat lembaga dakwah, dan sosial kemanusiaannya yakni Wali Care, kembali menggelar kegiatan “100 Mushola Indah”. Kali ini, bertepatan dengan milad-nya yang ke-24, Wali meresmikan Mushola Al Ahad di Kampung Cihanyir, Desa Prabu Gantungan, Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak, Banten, pekan kemarin.

Mushola tersebut masuk dalam salah satu program renovasi “100 Mushola Indah” yang sudah dijalankan Wali sejak tahun 2016 lalu. Hal tersebut dilakukan Wali sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap tempat ibadah umat yang sudah tidak layak pakai.

Wali hari ini akan melakukan peresmian lagi ya, peresmian ‘100 Mushola Indah’, mushola ke-31.

“Alhamdulillah, rangkaian spesial Wali band 24 tahun, kita juga udah lama gak touring, kita touring hari ini, mudah-mudahan selamat di perjalanan,” ucap Ovie, keyboardis Wali, pekan kemarin.

Seperti biasa, untuk sampai ke tempat lokasi renovasi atau peresmian jauh dari pemukiman. Wali dan kru datang dengan menggunakan kendaraan roda dua. Demikian halnya ketika empat personil band itu (Apoy, Faank, Ovie dan Tomi) hadir di Mushola Al Ahad.

Selain Wali dan krunya, momen peresmian Mushola Al Ahad itu juga dihadiri oleh Kepala Desa Prabu Gantungan Desi Kurniawati, keluarga pewakaf tanah mushola, serta alim ulama dan masyarakat setempat.

“Berkat doa dari masyarakat sehingga kami mendapatkan kekuatan agar bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat. Doakan kami agar selalu istiqomah dalam menebar kebaikan yang lebih luas lagi,” ucap Apoy dalam sambutannya.

Mushola Al Ahad dipilih oleh tim Wali Care karena kondisi sebelumnya yang sangat memprihatinkan. Tim Wali Care pertama kali datang ke tempat tersebut pada 20 September 2023 yang lalu.

Selain merapikan mushola tersebut, Wale Care juga membangun sumur air agar bisa dipergunakan warga untuk wudhu dan keperluan lainnya. (A3)

Exit mobile version