Wali Band Rasakan Keberkahan di Usia 19 Tahun

Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2018, band Wali berusia 19 tahun. Sebagai rasa syukur, band yang diawaki oleh Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum) beserta managamen artis mereka, merayakan berbagai kegiatan seperti Ngariung Bareng Wali Band & Parawali, Humor ala Jigo, Hiburan Musik Akustik, Santunan 100 Yatim, Pengajian Bulanan, dan konperensi pers. Semua acara tersebut dipusatkan di Basecamp Wali di kawasan Tangerang Selatan, Banten.

“Ini dalam rangka mensyukuri kesempatan, kebersamaan, dan keberkahan yang diberikan oleh oleh Allah SWT kepada kami, Wali Band,” demikian tulis Adzee Ridwan sebagai manager Wali yang ditujukan kepada NAGASWARA.

Wali band didirikan oleh Apoy dan rekan-rekannya pada 31 Oktober 1999. Sebelumnya, band ini bernama Fiera. Sayang, nasib baik belum berpihak kepada anak-anak lulusan pesantren itu. Bergabung dengan NAGASWARA, mereka resmi memakai nama Wali dan merilis album perdana mereka, “Orang Bilang” di tahun 2008. Wali populer lewat sejumlah lagu seperti “Dik”, “Yank”, “Baik-baik Sayang”, “Aku Bukan Bang Toyib” dan lain sebagainya.

Sementara, nomor-nomor religi mereka yang populer adalah “Mari Sholawat”, “Tomat (Tobat Maksiat)”, “Si Udin Bertanya” dan “Cari Berkah”. Lagu-lagu religi band ini banyak dipakai sebagai backsound sinetron religi yang tayang di sejumlah televisi semasa bulan Ramdhan. Hal ini melebarkan langkah personil Wali terjun sebagai bintang sinetron. Tidak hanya di Indonesia, lagu-lagu band yang sudah meraih beberapa rekor MURI ini juga digemari di Malaysia, Singapura, Brunei, Hong Kong dan Taiwan. NSM/(fif)

Mau tau berita lainnya seputar Wali Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com