Wali Band Ngabuburit dengan Warga Situbondo

diberitain.com – Jakarta, Menjelang buka puasa, ribuan warga Kota Situbondo dimanja dengan kehadiran Wali Band. Pasalnya, para personel Wali Band menemani warga Situbondo ngabuburit di halaman Mapolres Situbondo. Selain itu, kehadiran Wali Band ke Kota Situbondo juga, dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus edukasi terutama bagi umat muslim yang sedang menunaikan ibadah Puasa Ramadan 1438 Hijriah.

“Kita bekerjasama dengan salah satu perusahan rokok menyelenggarakan kegiatan ngabuburit bersama Wali Band. Kegiatan bertajuk Satria Ramadan ini, kita maksudkan untuk mengisi Ramadan melalui seni yang lebih menyentuh kalangan remaja dan anak muda,” kata Kapolres Situbondo, Sigit Dany Setiono, S.I.K, Sabtu (3/6) seperti dikutip repostase News Situbondo.

Menurutnya, diharapkan hiburan ini mampu menetralisir berbagai isu yang bersifiat radikalisme dan intoleransi yang saat ini lagi hangat terjadi di Indonesia.

“Kita ingin memperlihatkan kepada khalayak, bahwa di Situbondo itu kondusif dan tidak terpengaruh dengan isu radikalisme ataupun intoleransi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penonton asal Kota Situbondo, Anton mengaku terhibur dengan hadirnya Wali Band di tengah masyarakat. Kehadiran Wali Band mampu menghipnotis masyarakat Situbondo untuk hadir dan menonton konser Wali dengan penuh suka cita.

“Saya bangga dengan hiburan musik Wali Band, selain lagu-lagunya mudah diingat dan hampir semua lagunya mengandung ajaran islam,” kata Anton. NSM/Tim NMC (Berbagai Sumber).

Share Yah

Comments

comments