Site icon diberitain.com

Wali, Merpati & Dadido, Marhaban Ya Ramadan di Hari Musik

Wali, Merpati dan Dadido, Marhaban Ya Ramadan di Hari Musik

Wali, Merpati dan Dadido, Marhaban Ya Ramadan di Hari Musik

Marhaban ya Ramadan, selamat atas datangnya bulan Ramadan. Beberapa hari lagi umat Islam memasuki bulan suci Ramadan. Selama kurang lebih 30 hari, kaum muslimin akan menjalankan puasa wajib di bulan penuh berkah ini.

Di bulan Ramadan 2024 ini, NAGASWARA merilis 3 single dari 3 grup musik ternama yaitu Wali, Merpati, dan Dadido. Tiga band ini selalu hadir dengan karya religius di setiap bulan Ramadan.

Pastinya, 3 karya single dari 3 grup musik ini punya taste dan karakter yang mumpuni. Ditambah ketiganya juga punya fandom di industri musik tanah air.

Ada perbedaan momen perilisan single religi NAGASWARA pada Ramadan di tahun 2024 ini. Pasalnya, bulan Ramadan sekarang ini berdekatan dengan peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2024. Menurut saya, ini momen yang luar biasa, dan ini monumental!

Sedikit merunut penetapan Hari Musik Nasional. Dimana PAPPRI turut menginisiasi dan mendorong penetapan Hari Musik Nasional yang berkepentingan memanfaatkan momentum Hari Musik Nasional untuk lebih menggerakkan kesadaran dan apresiasi segenap elemen masyarakat. Mengenai pentingnya musik dalam keseharian.

Oleh karena itu, Presiden Republik Indonesia ke-6 saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan tanggal 9 Maret menjadi Hari Musik Nasional lewat Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013.

Keppres tersebut menyebutkan bahwa musik adalah ekspresi budaya yang bersifat universal dan multidimensional yang merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Dalam hal ini, saya menyikapinya dengan menghubungkan 3 single religi dari 3 grup musik yang dirilis pada momen Hari Musik Nasional dan Bulan Suci ini. Pastinya produk NAGASWARA bergenre musik religi ini menyirat pesan kebajikan dengan simpul nada dan lirik yang harmoni, yang diperuntukan buat kaum muslimin.

Izinkan saya mengucapkan selamat Hari Musik Nasional 2024 dan selamat menjalankan ibadah Ramadan 1445 H.

 

 

Salam No Music No Life!

RK

Exit mobile version