Site icon diberitain.com

Wali Band Mengadopsi Anak

Wali Band Mengadopsi Anak

diberitain.com – Jakarta , Penemuan bayi yang sengaja diterlantarkan dalam tas oleh orangtuanya di semak-semak belakang SPBU Jombang, Tangerang Selatan (Senin, 23/01/2017), mendorong WALI Band untuk mendapat kesempatan mengasuh bayi tersebut.

Para Personil WALI Band (Apoy beserta Istri, Tomie, dan Ovie) didampingi oleh Tim WALI Care dan Perwakilan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Asep dan Teddy), pada hari Selasa pagi, 24 Januari 2017, mendatangi Puskesmas Pondok Aren untuk menjenguk Bayi yang diberi nama Aisha tersebut.

Selain ke Puskesmas WALI Band beserta rombongan mengunjungi Polsek Pondok Aren untuk bertemu Kapolsek Kompol Indra Ranudikarta Kertanegara, S.IK, lalu bersama Kapolsek menuju Polres Kota Tangerang Selatan yang diterima langsung oleh Kapolres AKBP Ayi Supardan, S.Sos, S.IK, M.Si untuk mendapatkan arahan maupun pandangan hukum terkait penemuan bayi.

Dalam konperensi pers di Polsek Pondok Aren, WALI Band menegaskan akan mengikuti prosedur dan ketentuan hukum yang berlaku mengenai proses adopsi anak.

Apoy yang menjadi juru bicara WALI Band menyatakan bahwa bila mendapat kesempatan mengadopsi bayi tersebut, maka seluruh personil WALI Band adalah Orangtua Asuhnya sampai bayi itu dewasa.

Mengenai siapa yang secara hukum administratif akan menjadi orangtua angkatnya yang sah, Apoy mengatakan akan dipastikan kemudian setelah kesempatan mengadopsi sudah diterima oleh WALI Band dari pihak Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan.

Usai Konperensi Pers, WALI Band bertemu dengan Ayu (17 Tahun) yang pertama kali menemukan bayi tersebut dan menyerahkannya ke Pihak yang berwajib./(KEY)

Exit mobile version