Wali Band Masih Setia dengan 100 Mushola Indah

Jakarta, Program 100 Mushola Indah yang digagas Wali Band bersama yayasan Wali Care yang bergerak di bidang sosial, kemarin Rabu (4-12-2019) menyambangi musholah Al-Istiqomah di Kampung Pasir Binong, Desa Seuat Jaya, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten. Pada kesempatan tersebut, Faank, Apoy, Ovie dan Tomi melakukan gerakan sosial Wali Care berupa dengan merenovasi mushola di desa tersebut.

Faank mengatakan, kegiatan ini merupakan amanat umat yang harus dilakukan. Amanat umat yang dititipkan lewat Wali Band itu, kata dia, harus mempunyai manfaat bagi masyarakat, khususnya di Banten.




“Alhamdulillah. Acara Pemugaran Mushola berjalan baik dan Lancar. Bersama kami Ketua @baznas_banten dan Team dari @upzbaznas. Pemprov banten Insya Allah kami akan bersinergi dijalan Allah dengan Program 100 Mushola Indah. Harapannya mudah-mudahan gerakan sosial ini memberi dampak positif kepada masyarakat,” ungkap Faank Wali Band.

Menurut Faank, Provinsi Banten menjadi lokasi ke 17 yang disambanginya untuk dilakukan program renovasi musholah. Pemilihan lokasi ini berdasarkan hasil survei dari tim Wali Care bersama Baznas Banten. Dari sekian yang masuk, musholah Istiqomah ini menjadi salah satu yang dipilih karena dinilai layak mendapat bantuan.

“Di sini kegiatan pengajiannya aktif, jama’ah sholatnya juga selalu banyak. Makanya kami pilih,” ujarnya.

Senada dikatakan Kepala Baznas Provinsi Banten Suparman Usman yang mengatakan, kegiatan Wali Care ini merupakan hasil Zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Banten. Karena itu, dia berharap masyarakat yang mendapat manfaat dari zakat ini bisa mendoakan seluruh ASN di Pemprov Banten agar amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Target kami bisa merenovasi 20 Musholah, dengan anggaran permusholahnya sekitar Rp75 juta,” pungkasnya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya seputar Wali, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com