Wali Band dan Tradisi Qurban Sapi Limosin

Jakarta, Kewajiban berkurban di setiap Hari Raya Idul Adha, tampaknya sudah menjadi ritual rutin yang dilakukan keluarga besar Wali band. Tahun ini, Wali lewat Wali Care kembali mengajak masyarakat untuk berqurban bersama dengan tagline “ “Qurban Bareng Wali, 100% Amanah”.

Tahun 2019 yang lalu, Wali yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) berhasil menggalang qurban bersama dengan warga di sekitar base camp Wali Care di daerah Kademangan, Tengerang Selatan, Banten. Mereka menyembelih 5 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

“Kami mengajak Anda semua di mana pun berada untuk menjadi mitra ibadah Wali Care guna melaksanakan ibadah qurban bersama Wali band,” tulis Wali di akun Instagram Wali Care @walicare seperti yang dilihat NAGASWARA News, Kamis (30/7/2020).

Lewat akun tersebut, Wali juga menginformasikan harga-harga hewan qurban untuk qurban bersama. Untuk kambing, dihargai Rp 2 juta rupiah, sementara sapi bisa dibayar secara patungan yakni setiap orang senilai Rp 2.100 ribu rupiah. Informasi terkait qurban bareng Wali ini bisa dilihat di akun Instagram Wali Care.

“Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh. Untuk seluruh mitra ibadah Wali Care, mari sama-sama kita berqurban bareng Wali, 100 persen amanah. InshaAllah niatnya akan menjadi pahala dan keridhoan dari Allah untuk kita semua,” jelas Apoy dalam video yang diposting di akun Instagram Wali Care.

Pada Idul Adha tahun lalu, Wali dan timnya tidak hanya menyembelih hewan qurban yang diperoleh dari Wali Care, tapi juga membantu penyembelihan hewan qurban milik Walikota Tangerang Selatan dan warga di sekitar base camp Wali Care.

Sementara, dalam setiap pengadaan sapi qurban untuk bandnya, tim Wali selalu mengupayakan sapi dengan bobot minimal 1 ton. Idul Adha 2019 yang lalu, Wali berqurban sapi limosin seberat 1,3 ton yang didatangkan langsung dari Boyolali, Jawa Tengah.

“Ini sudah tradisi Wali sejak tahun 2012. Kalau beli hewan qurban pasti sapi limosin dengan berat satu ton. Kalau qurban kambing, pilihnya kambing premium,” kata Apoy lewat pesan pendek yang dikirimkan kepada NAGASWARA News. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com