Vokal Balena Terdengar Lebih Eksotik di Telinga

Jakarta, Bagi sebagian orang, cover lagu di YouTube menjadi dilema. Pertama, terkait hak cipta dan kendala monetize. Tapi bagi Balena, membuat cover sebuah single yang sudah viral, membutuhkan perbedaan konsep.

Mulai dari konsep arransemen musik, hingga warna vokal. Sebisa mungkin harus lebih bagus dari penyanyi aslinya. Nah, itu bagi pelantun single “Yang Kunanti” ini adalah tantangan tersendiri.

“Sebisa mungkin harus berbeda dengan warna vokal aslinya, dan musik juga tidak boleh sama,” ungkap pelantun single “Baper” itu di sela-sela syuting video klip cover beberapa single Minggu (26/7/2020) kamarin.

Yang terpenting lagi bagi Balena, melakukan cover lagu, bukan pekerjaan hina. Karena dengan menyajikan warna vokal yang lebih bagus, atau minimal punya karakter yang dapat membuat netizen terpanah.

“Yang penting harus ijin dulu ke publishing musik tersebut, dan sebisa mungkin kita menyuguhkan warna vokal yang lebih menghibur, atau berbeda,” tutur pelantun single “Jangan Menangis Untukku” itu.

Sementara, Ronald, gitaris Datuk Band yang turut berkolaborasi dalam projek dengan Balena memuji karakter vokal penyanyi bernama asli Lena Permatasari itu. Menurutnya, vokal Balena terdengan lebih eksotik dan memiliki warna tersendiri.

“Warna vokalnya (Balena) lebih terdengan eksotik, layal disimak,” ujar Ronald. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com