Vito Valnino John Rekor MURI Cipta 17 Lagu 17 Penyanyi Selama 17 Jam

Jakarta, Di balik profesi sebagai seorang penyanyi, pria bernama Vito Valnino John ini pernah menorehkan namanya sebagai penerima Rekor MURI sebagai Penyelenggara Pengarang Lagu Tercepat 17 Jam, 17 Lagu dan pembuatan rekaman lagu sebanyak 17 penyanyi pada tanggal 17 Agustus 2017 dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Bandung, Jawa Barat.

“Sebenarnya untuk mencipta lagu aku sendiri belajar secara otodidak sejak kelas1 SMP. Ketika ada lomba harus bikin lagu itu di tempat, 17 lagu 17 jam.. aku coba ikut. Kebetulan rekor MURI ini kerja tim. Alhamdulillah, meski kita hampir kalah, semuanya kebungkus dalam waktu 16 jam lebih 20 menit dan kita menang,” ungkap Vito saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (26/11/2020).




Waktu itu Vito mewakili nama Studio Recording Gun’S Music Production. DiakuiVito, membuat 17 lagu untuk 17 penyanyi dalam waktu singkat memang tidak mudah. Ketika itu Vito dan kawan-kawan rela begadang agar waktu yang disediakan panitia bisa terkejar dan selesai tepat waktu.

“Kendala utama waktu itu adalah mengaransemen musiknya agar cepat selesai kita cari lirik yang pencek dan mudah di inget, yang penting harus 17 lagu kebungkus dalam waktu 17 jam untuk 17 lagu di berakhir di tanggal 17 Agustus 2017. Alhamdulillah kita jadi pemenang. Semoga ini jadi modal aku bisa berkarya lebih baik lagi di masa mendatang,” tutup lulusan S1 FiKom UNPAD (S.I.Kom). NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com