Site icon diberitain.com

Viral di TikTok, Wali Band “Nenekku Pahlawanku” Naik di YouTube

Viral di TikTok, Lagu Wali “Nenekku Pahlawanku” Naik di YouTube

Viral di TikTok, Lagu Wali “Nenekku Pahlawanku” Naik di YouTube

Dunia musik selalu penuh kejutan. Apalagi, belakangan marak penggunaan media sosial terutama TikTok. Lagu-lagu yang sudah lama dirilis dapat kembali viral lewat TikTok. Sama halnya dengan lagu “Nenekku Pahlawanku” milik band Wali Band yang kini viral di TikTok.

Bagi pengguna TikTok, belakangan ini tentu dengan mudah menemukan konten di FYP dengan latar sound lirik berbunyi “Jujur Aku Mengaku” (lirik bagian depan single “Nenekku Pahlawanku”).

Lagu ini menjadi salah satu idola para konten kreator untuk mengisi video tren dance yang tengah viral di TikTok.

“Pastinya kita bersyukur karya-karya Wali tetap disukai generasi sekarang. Padahal kan lagu ini kita rilis sudah 11 tahun yang lalu. Mungkin ada relevansinya dengan generasi sekarang, outus cinta masih dikaish semangat sama neneknya,” ucap Faank, vokalis Wali, Selasa (30/1/2024).

Masuk sebagai salah satu audio populer di TikTok, lagu “Nenekku Pahlawanku” ramai dicover atau diremix versi DJ. Dari TikTok, versi remix DJ lagu ciptaan Apoy itu pun banyak bertebaran di YouTube.

Sementara, perubahan posisi juga ikut terjadi pada video musik original single yang dirilis tahun 2011 lalu itu. Berdasarkan YouTube Chart Blast 19 -25 Januari 2024 ini, single “Nenekku Pahlawanku” duduk di posisi 43 atau naik 38 peringkat.

Konsep Unik di Single “Nenekku Pahlawanku”

Konsep single ini memang terbilang unik. Wali mengangkat kasih sayang antara seorang nenek dan cucunya. Sang nenek selalu mensupport cucunya dalam persoalan asmara. Sekali pun putus cinta, si nenek selalu menasehati cucunya untuk semangat dan kuat.

“Ceritanya ya, ‘Nenekku Pahlawanklu’ itu kan ngebela kita dari orang yang mau nyakitin kita,” terang Faank.

Wali merilis “Nenekku Pahlawanku” sebagai single ketiga di album “Aku Bukan Bang Toyib”. Ada 10 lagu dalam album yang dirilis di kawasan Pantura itu. Wali menyebut, lagu-lagu dalam album tersebut, termasuk “Nenekku Pahlawanku” adalah sebuah potret sosial.

“Kita bertemu dan bersinggungan langsung dengan banyak orang setiap harinya. Perubahan-perubahan hidup juga kita lalui secara signifikan beberapa tahun belakangan ini. Makanya, sampai nenek-nenek pun kita masukkan dalam album ini,” kata Faank saat rilis album “Aku Bukan Bang Toyib” pada 15 Juni 2011 lalu.

Wali band beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard). Saat ini, band dengan latar belakang anak-anak pesantren itu sudah masuk usia 24 tahun berkarya. Dalam waktu dekat, Wali akan kembali merilis sebuah single religi. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version