Velline Ratu Begal Keliling Dunia Nyanyi Lagu Daerah

Jakarta, Hari Musik Nasional (HMN) 9 Maret selalu menjadi momen istimewa bagi para musisi tanah air. Salah satunya Velline Ratu Begal, yang mengharapkan musik Indonesia tidak hanya menjadi raja di negeri sendiri. Musik Indonesia juga harus bisa bersuara di kancah internasional dan memasuki industri musik dunia.

“Aku sangat berharap musik di Indonesia itu bisa go international, dan bisa jadi kebanggaan dunia. Khususnya itu kalau bisa harus ada generasi penerus untuk bisa melestarikan lagu daerah Indonesia,” terang Velline saat dihubungi NAGASWARA News, Senin (9/3/2020).

Velline Ratu Begal sendiri sudah berkeliling dunia membawakan lagu daerah hingga ke Italia sebagai duta budaya dari Indonesia. Musik Indonesia khususnya daerah, mendapat tempat yang istimewa untuk masyarakat luar negeri. Sehingga terpikirkan untuk musisi dan artis Indonesia bisa berkembang go international melalui musik daerah.

“Berharap juga supaya para musisi Indonesia dan artis khususnya, bisa pula melestarikan lagu daerah yang ada di Indonesia” pungkas penyanyi yang kini tergabung dalam Duet VW itu. NSM/ (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com