Site icon diberitain.com

Velline Ratu Ayu Nge-Fans Sama Pak Bhabin Polisi Lugu dan Lucu

Velline Ratu Ayu Nge-Fans Sama Pak Bhabin Polisi Lugu dan Lucu

Velline Ratu Ayu Nge-Fans Sama Pak Bhabin Polisi Lugu dan Lucu

Jakarta, Empat tahun lalu penyanyi asal kota Cirebon, Jawa Barat, Velline Ratu Ayu, bertemu dengan sosok polisi yang dikenal dengan panggilan Pak Bhabin. Beliau adalah pria bernama Herman Hadi Basuki yang dikenal sebagai YouTuber. Pak Bhabin adalah polisi asal Purworejo, Jawa Tengah.

“Aku ketemu beliau saat acara ‘Pagi-pagi Happy’ dengan host Uya Kuya di studio Trans TV. Senang banget karena aku nge-fans juga sama beliau. Karena di video-video di Youtube-nya Pak Bhabin adalah polisi yang sederhana dan lugu. Saking lugunya itu yang bikin lucu. Apalagi orangnya penolong dan jujur. Jarang sekali kita temui polisi seperti itu di era sekarang,” ungkap Velline Ratu Ayu kepada NAGASWARA News, Jumat (04/11/2022).

Karena nge-fans dengan sosok Pak Bhabin, Velline tidak pernah absen menonton channel YouTube “Polisi Motret” yang diproduksi Polres Purworejo, Jawa Tengah. Sosok Ipda Herman Hadi Basuki pun sudah memerankan film “Sang Prawira” dan program televisi “Siap Ndan” di Trans TV.

“Beliau adalah polisi yang mengharumkan institusi kepolisian. Alhamdulilah beliau naik pangkat dan langsung dilantik Bapak Kapolri,” tambah Velline.

Kesederhanaan Ipda Herman Hadi Basuki sangat dikagumi Velline. Herman memulai fotografi dan videografi sejak ia dipindahtugaskan sebagai humas pada 2016 lalu. Sebelumnya ia bertugas di lalu lintas.

Pernah juga bertugas sebagai Bhabinkamtibmas sekitar tahun 2009, Herman mengaku akan tetap menjadi anggota polisi dan tidak beralih ke profesi lainnya seperti menjadi aktor profesional.

“Kesederhanaan Pak Bhabin bisa menjadi inspirasi buat polisi yang lain agar tidak harus hidup bermewah-mewahan atau menggunakan kekuasaan untuk mendapatkan sesuatu dengan menindas yang lemah. Semangat untuk Pak Bhabin, sukses selalu dan tetap sederhana,” tutup pelantun single “Ngopi Say” itu. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version