Velline Chu Miris Melihat Nasib Anak Yatim Terdampak Covid-19

Jakarta, Melihat berita di media tentang seorang dermawan yang menyumbangkan uangnya dalam jumlah triliun rupiah untuk penanganan Covid-19, hati kecil Velline Chu sangat terketuk. Ia berharap dapat melakukan hal yang sama.

Menurut pelantun “Ngopi Say” itu, jika dirinya memiliki banyak uang, ia ingin membantu anak-anak yatim korban terdampak Covid-19. Di titik sekarang, Velline juga berusaha membantu orang yang kekurangan sebisa mungkin.




“Seandainya aku diberikan kelebihan materi, InshaAllah pasti aku akan berbuat hal yang sama dengan beliau. Orang beramal itu tidak akan ada ruginya, buat bekal kita di akhirat,” terang Velline Chu kepada NAGASWARA News, Jumat (30/7/2021).

Akibat meningkatnya grafik mereka yang terpapar Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir ini, banyak korban jiwa. Tidak sedikit orang-orang terdekat yang kita kenal harus kehilangan orang tua, saudara, istri, suami atau anak.

Bahkan, ada anak-anak yang terpakasa harus menjadi yatim piatu karen kehilangan kedua orang tuanya sekaligus akibat keganasan Covid-19. Melihat pemberitaan di media terkait hal itu, Velline mengaku sempat menitikkan air mata.

“Mereka masih anak-anak. Ditinggal oleh ayah dan ibunya karena Covid sudah sewajar dan sewajibnya kita berikan mereka perlindungan tempat juga bekal untuk pendidikannya,” lanjut pasangan duet Wulan kayla di Duet VW itu.

Menurut pelantun single “Goyang Pantura” itu, semua persoalan yang muncul akibat Covid-19 ini, sepatutnya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Masyarakat yang mampu juga wajib ikut meringankan beban anak-anak yatim korban Covid-19.

“Kalian tidak sendirian. InsyaAllah kami semua dan pemerintah akan berikan solusi terbaik untuk perlindungan kalian semua. Semoga Allah berikan yang terbaik buat kalian semua, Aamiin,” ujar penyanyi yang memiliki julukan “Ratu Begal” itu. NSM/Tim NMC.

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments