Velline Chu, Kartini Simbol Emansipasi Wanita Indonesia

Jakarta,Tepat tanggal 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Sebagai seorang wanita Indonesia, pelantun single “Goyang Pantura”, Velline Chu memperingati Hari Kartini karena menurutnya Kartini adalah simbol emansipasi wanita Indonesia.

“Jaman dulu wanita Indonesia kan dilarang sama pemerintah pada masa itu bekerja dan melakukan pekerjaan laki-laki. Salah satunya sekolah dan bekerja. Pokoknya wanita jaman dulu sangat tidak bisa bergerak bebas dan dipingit,” ungkap Velline Chu saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (21/4/2021).




Semangat Kartini memperjuangakan emansipasi wanita menjadi semangat buat Velline dan juga wanita Indonesia. Dengan adanya emansipasi, wanita Indonesia bisa berkarir dan setara dengan kaum pria.

“Meski sebagai ibu rumah tangga dengan perjuangan ibu Kartini sekarang bisa bekerja untuk membantu suami misalnya,” lanjut Velline mencontohkan hasil perjuangan ibu Kartini.

Velline sagat salut dengan perjuangan ibu Kartini dalam mewujudkan hak-hak wanita. Begitu juga dengan karya buku yang beliau tulis yaitu “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

“Sebagai seorang Kartini, Velline tetap berjuang tetap semangat juga tetap menjaga norma norma sebagai bangsa Indonesia adat kejawaan khususnya. Intinya saling menghargai wanita dengan pria. Pokoknya Indonesia banget, semangat terus untuk wanita Indonesia, selamat Hari Kartini,” pungkas Velline. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments