Velline Chu Cerita Pertemuan dengan Nyi Roro Kidul

Jakarta, Nyi Roro Kidul adalah nama lain dari Ratu Pantai Selatan. Nyi Roro Kidul juga diyakini sebagai sosok juru selamat yang menjaga eksistensi Kerajaan Mataram. Banyak versi yang menggambarkan sosok Nyi Roro Kidul.

Penyanyi asal kota Cirebon, Jawa Barat, Velline Chu, memiliki koleksi lukisan Nyi Roro Kidul. Tiga lukisan yang ia miliki itu diakui diperoleh dari seorang paranormal yang sengaja memberikan lukisan tersebut kepada dia.




Meski memiliki lukisan Ratu Nyi Roro Kidul, Velline tidak melakukan hal musrik seperti yang dilakukan beberapa orang lain. Bagi pelantun “Ngopi Say” itu, karya seni yang ia miliki itu tidak lebih dari sekadar lukisan saja.

“Lukisan itu aku dapat dari seorang sahabat yang memang berprofesi sebagai seorang paranormal. Beliau pindah rumah dan menghadiahkan lukisan tersebut buat aku,” kilah Velline Chu saat dihubungi NAGASAWARA News, Kamis (23/9/2021).

Namun, terkait sosok Nyi Roro Kidul, Vellin Chu yang punya indera keenam, mengaku pernah berinteraksi dengan Nyi Roro Kidul. Ia menyapa Nyi Roro Kidul dengan sebutan Bunda. Waktu sakit saat kecil, Velline bahkan sempat bertemu dengan sosok legenda itu.

“Tidak seperti orang lain yang suka menyembah Nyi Roro Kidul, aku tidak pernah menyembah makhluk lain selain Allah SWT. Aku masih beribadah sholat dan menjalankan apa yang diperintahkan Allah SWT dalam agama Islam,” ungkap Velline.

Velline menganggap Nyi Roro Kidul adalah seorang ibu. Bakat bisa melihat makhluk halus menurut Velline ia dapatkan dari garis keturunan leluhurnya. Pengalaman keberadaan Nyi Roro Kidul di rumahnya juga dirasakan satpam di tempat tinggalnya.

“Pengalaman melihat sosok Nyi Roro Kidul juga dirasakan satpam tempat Velline tinggal, salah seorang satpam pernah bertanya sama aku, dia melihat sosok wanita mengenakan baju berwarna hijau melintas di rumah aku,” terang penyanyi yang akrab disapa Ratu Begal itu. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments