Vega Jely Bangun Musholla Mandiri Demi Keamanan

Jakarta, Akibat sempat adanya larangan untuk beribadah di masjid di masa-masa awal pandemi Covid-19, Vega Jely dan keluarga besarnya membangun musholla sendiri di halaman rumah.

Menurut pelantun single “Kamera Jahat” itu, pembangunan musholla berukuran kecil itu menghabiskan dana tak seberapa, tapi memiliki faedah yang sangat besar.

“Manfaatnya sangat besar, karena demi keamanan keluarga, mama dan adik-adikkku di rumah. Kadang kalau ada kerabat yang datang juga bisa sholat di musholla,” ungkap Vega Jely kepada NAGASWARA News, Jumat (19/6/2020).

Selain untuk beribadah, pelantun single “Rejeki Anak Sholeh” itu bertujuan untuk menyikapi keputusan pemerintah yang hanya tegas melarang masyarakat untuk tidak berkumpul di masjid.

“Kan akhir-akhir ini, kita dilarang beribadah dan berkumpul di masjid, bahkan dilarang sholat Jumat dan sholat berjamaah dengan memperhatikan protokol medis yang ada,” sambung pemilik nama lengkap Hirna Oktaviani Bayan itu.

Musholla (Musala) dalam bahasa Arab adalah ruangan, tempat atau rumah kecil yang menyerupai masjid. Biasa digunakan sebagai tempat sholat dan mengaji bagi umat Islam.

“Dengan beribadah di musholla sendiri, kami berharap lebih aman dan khusuk dalam menjalankan ibadah,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com