Site icon diberitain.com

Usia 24 Tahun, Selalu Ada Kejutan untuk NAGASWARA

Usia 24 Tahun, Selalu Ada Kejutan untuk NAGASWARA

Usia 24 Tahun, Selalu Ada Kejutan untuk NAGASWARA

NAGASWARA genap berusia 24 tahun pada Sabtu (9/9/2023). Menurut CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna, berada di usia 24 pasti tidak mudah. Meski demikian, setiap saat, selalu ada kejutan lewat artis dan karya-karya musik NAGASWARA.

“Pasti bersyukur, NAGASWARA bisa sampai di usia 24 tahun. Kita tahu, dunia musik saat ini tidak mudah seperti dulu. Tapi sekali lagi kita harus bersyukur, sebab selalu saja ada hal-hal yang tidak terduga untuk NAGASWARA,” terang Rahayu Kertawiguna, Jumat (8/9/2023).

Di antara kejutan yang dimaksud Rahayu adalah viralnya single “Cikini Gondangdia” di TikTok. Padahal lagu terebut sudah dirilis lama, yakni tahun 2015 yang lalu.

Keviralan lagu tersebut disebut Rahayu sebagai berkah. Misalnya lagu ‘Cikini Godangdia’ yang tiba-tiba viral di aplikasi TikTok. Siapa pun tidak ada yang menduga seperti ini.

“Viralnya luar biasa lagi. Ini lagu lama tahun 2015 kan. Jadi, kejutan-kejutan seperti ini di dunia musik patut kita syukuri, ini berkah,” papar produser band Wali itu.

Viralnya single “Cikini Gondangdia” yang dinyanyikan Duo Anggrek terhitung sejak awal bulan Juni 2023 dan belum berakhir hingga sekarang.

Awal pekan ini, lagu tersebut juga ikut dinyanyikan dalam acara “Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN” guna menghibur tamu-tamu negara.

“Lihat saja, acara yang resmi seperti itu, justru para tamu yang hadir termasuk kepala negara dari negara-negara sahabat malah tidak sungkan ikut berjoget setelah mendengar lagu ‘Cikini Gondangdia’,” tambah Rahayu.

Selain Cikini Gondangdia, Produser yang sempat menjadi desainer cover kaset itu juga menyebut nama Luvia band sebagai salah satu kejutan lain di NAGASWARA.

Apalagi lagu band asal Bogor itu, “Orang Yang Salah”, dibuat versi remix dan viral di YouTube Malaysia setelah sebelumnya naik di TikTok.

“Luvia band juga memberikan kejutan buat NAGASWARA. Lagunya viral di TikTok dan akhirnya diremix di sebuah akun YouTube asal Malaysia, terus naik juga viewsnya,” lanjut Rahayu.

“CEO NAGASWARA optimis bahwa bisnis label musik akan terus berkembang”

Melihat lagu viral secara tidak terduga di dunia musik, Rahayu Kertawiguna tetap optimis bahwa label musik atau bisnis musik akan terus berkembang. Sekali lagi ia memastikan agar mampu bekerja kreatif dan mau membaca peluang pasar.

“Kita harus optimis. Kuncinya pintar-pintar membaca selera pasar dan kreatif. Banyaknya aplikasi populer di medsos, harusnya dapat dimanfaatkan untuk menaikkan musik-musik kita,” tegasnya.

Lagu-lagu yang viral tersebut berlanjut perayaan HUT ke-24. NAGASWARA pun menyambut keviralan lagu-lagu itu dengan mempersiapkan sebuah event musik yang diberi tajuk “SWARA SARINAH 24”.

Acara tersebut rencananya  akan digelar di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Selasa (26/9/2023) depan.

“Rencananya ada sekitar 7 atau 8 artis besar NAGASWARA yang tampil menghibur penonton di Sarinah. Agenda ini menjadi rangkaian perayaan HUT ke-24 NAGASWARA,” tutup Rahayu. (A3)

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version