Upaya Kania Satukan Penggemar Dangdut dan Pop

Jakarta, Pedangdut cantik Kania, ingin menyatukan penggemar musik dangdut dan pop. Hal tersebut antara lain ia lakukan dengan meng-cover lagu-lagu dangdut lewat sentuhan musik pop. Video musik rekaman tersebut kemudian ia posting di kanal pribadinya Kania Official di YouTube. Respon penggemar diakui jebolan “Bintang Pantura 5” itu sangat bagus.

“Saya mengcover banyak lagu-lagu dangdut. Tapi di sini saya memasukkan warna yang lain, dangdutnya seperti pop. Cara bernyanyinya dengan teknik dangdut original. Hanya aransemennya dibikin pop,” ungkap Kania lewat pesan Whatsapp kepada NAGASWARA News, Senin (18/3/2019).

Menurut Kania, selama ini orang mengenal musik dangdut sebagai musik yang mudah membuat orang bergoyang. Sebaliknya, lewat dangdut yang ia konsepkan secara pop, akan membuat orang terpancing untuk menyanyi. Dengan cara itu, Kania berharap dangdut makin naik kelas.

“Saya ingin lagu dangdut didengar nggak hanya bikin orang bergoyang saja. Saya pengen dangdut itu saat kita nyanyikan, orang-orang juga bisa ikut nyanyi. Saya mau dikenal sebagai penyanyi dangdut, tapi mau dikenal di kelas Isyana Sarasvati dan Raisa misalnya,” tutur penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat, tahun 1997 itu.

Harapan Kania tak bertepuk sebelah tangan. Beberapa postingan cover lagu dangdut dengan sentuhan pop yang ia posting di YouTube, ternyata banyak disukai. Beberapa di antaranya bahkan sudah ratusan ribu views-nya dalam dua minggu. Sementara single perdananya, “Ku Salah Menilai” sudah ditonton hampir 2 juta views dalam waktu 4 bulan.

“Alhamdulillah responnya bagus. Yang subsribe itu pencinta musik dangdut dan pop bersatu. Alhamdulillah saya bersyukur,” tambahnya. (fif)

Mau tau berita lainnya seputar Kania, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com