Ujung Oppa; Kata Siapa Aku Berhenti Jadi Youtuber?

Jakarta, Sebelum bergabung dengan NAGASWARA, Youtuber adalah pekerjaan utama yang ditekuni penyanyi asal Korea Selatan, Ujung Oppa.

Lewat konten-konten menarik yang dibuat, Ujung Oppa tercatat sudah memiliki jutaan subscriber. Dalam beberapa kesempatan, konten-konten yang ia unggah bahkan menjadi trending di YouTube.




Namun belakangan ini, banyak media yang menulis Ujung Oppa berhenti sebagai Youtuber. Pemberitaan tersebut diakui pemilik nama lahir Hwang Woo Joong itu sangat merugikan dirinya.

“Aku juga bingung ketika Ria Ricis dan beberapa Youtuber kaget mengetahui aku mundur jadi Youtuber. Itu kan chanel aku sendiri, siapa yang kasih keputusan tutup chanel aku?! Karena berita itu aku kehingangan 130 ribu lebih subscriber. Tentu ini merugikan,” ucap Ujung Oppa di Auditarium RRI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2021).

Ujung Oppa mengungkapkan, perjuangan menjadi Youtuber yang dilakukan sejak 2012 silam, tidaklah mudah. Hampir setiap hari, ia harus membuat konten disamping menjalani kesibukannya sebagai penyanyi.

“Semua tidak mudah aku lakukan,” katanya.

Saat ini, bergabung dengan NAGASWARA, UjungOppa telah mengeluarkan single religi kolaborasi “Si Udin Bertanya (Robbana Atina)”. Lagu religi tersebut ia nyanyikan bersama Kania, Denias dan Ratu Meta.

“Kalau soal nyaman ya aku pilih jadi penyanyi. Tapi bukan berarti aku mundur jadi Youtuber,” pungkas penyanyi dnagdut yang juga seorang mualaf itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments