Ujung Oppa, Dulu Sempat Nangis Saat Pertama Kenal Indonesia

Jakarta, Penyanyi dangdut serta YouTuber asal Korea, Ujung Oppa, punya alasan tersendiri untuk menjalani karirnya jauh dari negeri asalnya. Indonesia kemudian menjadi lahannya sekarang untuk berekspresi dan berkarya.

Bersama NAGASWARA, Ujung Oppa mengeluarkan single kolaborasi “Si Udin Bertanya (Robbana Atina)” dengan Kania, Denias dan Ratu Meta. Siapa mengira, semula Ujung Oppa justru menghindar untuk menetap di Indonesia.




“Sempat nangis dan menghindari untuk belajar Indonesia. Tapi karena saran orang tua, jadi aku jalani,” ucap Ujung Oppa kepada NAGASWARA News belum lama ini.

Ujung Oppa menceritakan, orang tuanya sangat berperan atas pilihan hidupnya menetap di Indonesia. Ia tak memungkiri, Indonesia memiliki kekayaan dan potensi luar biasa untuk warga negara asing seperti dirinya.

Jika semula sempat frustasi, kini Ujung Oppa justru terlalu mencintai Indonesia. Musik dangdut menjadi salah satu alasan Ujung Oppa ingin mendalami budaya Indonesia yang dikenal sangat beragam.

“Indonesia pada saat itu sahamnya selalu naik. Sedangkan negara lain, cenderung turun. Aku tahu karena papaku main saham. Aku diminta untuk dalami Indonesia kalau mau menjadi orang yang berhasil. Kini saya cinta Indonesia dan musik dangdutnya,” pungkas pemilik nama asli Hwang Woo Joo itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments