Ucie Sucita, Pemerintah Harus Lindungi Hak Musisi

Jakarta, Pedangdut asal Sumedang, Jawa Barat, Ucie Sucita, turut berpendapat bahwa RUU Permusikan bisa menjadi perlindungan bagi musisi. Supaya, masa depan para pelaku musik bisa lebih terjamin.

“Selama ini kan masalah yang sering dihadapi musisi itu soal royalti, hak cipta dan sebagainya. Dalam hal ini, pemerintah memang harus ambil bagian untuk melindungi musisi,” ungkap pelantun dan pencipta lagu “Dibuang Sayang”, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Mengenai RUU Permusikan yang tengah diperdebatkan saat ini, Ucie berharap ada solusi terbaik agar tidak merugikan musisi.

“Yang aku baca sih memang ada yang membatasi kreativitas musisi, semoga ada solusinya,” tutur penyanyi yang pernah mendalami genre musik kontemporer ini.

Ucie menyarankan agar musisi dan pemerintah untuk duduk bareng mencari solusi terbaik.

“Buat aku sih yang terbaik aja, musisi dan pemerintah duduk bareng menyelesaikan RUU Permusikan supaya tidak ada yang dirugikan. Semoga ada win win solution lah,” pinta pemeran Puput dalam Sinetron “Senandung” di MNC TV ini.

Diketahui, RUU Permusikan sudah diajukan sejak 2017. Namun isi dari draf RUU Permusikan yang terbaru dianggap cukup mengganggu musisi. Banyak pasal yang dianggap pasal karet dan bisa memasung kreativitas musisi. NSM/(KimSadewa)

Mau tau berita lainnya seputar Ucie Sucita, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com