Ucie Sucita Jadi Duta Pariwisata Sumedang

Jakarta, Peraih ADI dan IDA award 2016 penyanyi dangdut Wanita Terpopuler Ucie Sucita mendapatkan tugas membanggakan dari kampung halamannya. Pemilik nama asli Suciati Ekasari kelahiran Sumedang 28 Mei 1990 ini dinobatkan menjadi duta pariwisata Sumedang karena menjadi salah satu putra daerah yang membanggakan.

“Semoga Ucie bisa amanah mempromosikan Sumedang sebagai tujuan wisata budaya. Juga banyak keindahan dari Sumedang yang belum banyak diketahui,” ucap Ucie di Puri Setiabudhi Residence Hotel (28/9/2018).

Acara penobatan Duta Pariwisata Sumedang Ucie Sucita berlangsung pada tanggal 29 September 2018. Sebelum acara pesta rakyat BATRAS HARD FEST festival pesona Jatigede. Terpilihnya Ucie Sucita jadi duta Pariwisata Sumedang dibelakangi sepak terjang Ucie Sucita di bidang kesenian Sumedang.

“Dari SMA sudah dipercaya untuk menunjukan budaya Sumedang. Sampai keluar negeri sama grup BABENDJO. Selain itu sebagai putra daerah yang dinilai bisa menggantikan Rossa. Karena dari pengamatan bupati dan pejabat daerah Ucie punya prestasi menyuarakan budaya Sumedang,” jelasnya.

BABENDJO sendiri ialah sebuah Grup Musik yang berangkat dari Genre musik kontemporer dengan keunikannya menggunakan alat musik etnik yaitu ANGKLUNG dan Gambang berciri budaya Sunda. Ucie juga lulusan UPI Bandung dengan bidang musik.

“Ucie berharap Sumedang tidak hanya menjadi kota transit saja. Tapi jadi kota tujuan wisata budaya dengan banyaknya misteri penuh keindahan dari Sumedang yang belum terekspos,” pungkas Ucie. NSM/Ary

Mau tau berita lainnya seputar Ucie Sucita, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com