Site icon diberitain.com

Tuaipuja, Indonesia Rebut Juara 3 Lawan Irak Sudah Harga Mati!

Tuaipuja, Indonesia Rebut Juara 3 Lawan Irak Sudah Harga Mati!

Tuaipuja, Indonesia Rebut Juara 3 Lawan Irak Sudah Harga Mati!

Kekalahan timnas U-23 Indonesia dari Uzbekistan dengan skor 0-2 pada Senin (29/4/2024) malam tadi, menjadi pil pahit bagi penggila bola tanah air termasuk Tuaipuja. Namun walaupun kalah, peluang untuk mendapatkan tiket cabor sepakbola di Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

Tentu saja, asalkan timnas Indonesia bisa mengalahkan Irak dalam perebutan peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Kemenangan atas Irak menjadi harapan bagi penggila bola tanah air. Hal ini juga ikut dirasakan Tuaipuja yang dimotori oleh musisi Ipay. Sebagai penggila bola, Ipay sangat berharap Indonesia dapat lolos saat berhadapan dengan Iraq.

“Kemenangan timnas Indonesia atas Uzbekistan hari Kamis nanti akan menjadi harga mati bagi Indonesia. Kemenangan itu akan menjadi kemenangan rakyat Indonesia di dunia sepak bola,” ucap Ipay, Selasa (30/4/2024).

Timnas Mengukir Sejarah Baru

Menurutnya, timnas Indonesia sudah saatnya mengukir sejarah baru untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. Terakhir tahun 1972 dari Asia diwakili negara Malaysia dan Myanmar.

“Melihat anak-anak asuhan Shin Tae-yong itu, saya yakin sekarang-lah waktu yang tepat untuk Indonesia,” lanjut Ipay yang bersama Pesta band merilis single “Gila Bola” di bawah NAGASWARA tahun 2012 lalu.

Meski terjun di dunia musik. Ipay meyakini bahwa musik dan sepak bola adalah dua hal yang tak terpisahkan dan menjadi sorotan masyarakat dunia. Oleh karenanya, lewat Tuaipuja, ia akan menciptakan single tentang sepak bola dengan genre musik senja.

“Musik senja saat ini lagi tren dan digandrungi gen Z. jadi makin relevan,” ucap lelaki yang selalu tampil berkacamata itu.

Bersama Tuaipuja, Ipay mengusung dan memainkan genre musik senja. Dimana ia baru saja merilis EP (Extended Play) “Janaka Kamma” atau mini album secara digital yang berisi 4 lagu, yaitu: Petang Esok Bertemu”, “Diam Bicaralah”, “Hujanlah Hujan”, dan “Senja Bagai.

Kemenangan Indonesia lawan Iraq dalam perebutan peringkat ketiga diyakini Ipay akan berlangsung sengit. Ini juga menjadi pertandingan hidup mati bagi semua pemain timnas dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong itu

“Semoga harapan dan doa terakhir segenap rakyat Indonesia khususnya penggila bola di Piala Asia U-23 2024 di Qatar bisa menjadi kenyataan agar timnas Indonesia meraih tiket Olimpiade Paris 2024 cabor sepak bola,” pungkas Ipay. (BOIS)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

 

Exit mobile version