Trayen, Jogja Itu Sempurna dan Historical!

Jakarta, Kota Yogyakarta mengingatkan kita tentang perjalanan sejarah Indonesia. Banyak peristiwa sejarah yang terjadi di Kota Gudeg itu. Jogja sukses membuktikan sebagai kota yang mengikuti tren kekinian tanpa menghilangkan riwayat tempo dulu.

Ini yang menjadi kesan yang tak terlupakan bagi solois pop Trayen mengenai kota Jogya, hingga ia ingin kembali dan kembali lagi ke kota yang penuh dengan sejarah itu. Menurutnya, banyak spot keren, dan kuliner khas di Jogya karena masyarakatnya sangat kreatif.

“Jogja itu kota yang sempurna karena memiliki unsur sejarah dan masyarakatnya kreatif dalam mengemasnya. Meski Jogja mengikuti tren kekinian, namun mampu mempertahankan klasiknya atau sejarah tempo dulu,” papar Trayen saat berbincang dengan NAGASWARA, Selasa (17/11/2020).

Selain kota yang mempesona, masyarakat Jogja juga dikenal ramah dan santun. Hampir setiap sudut kota Jogja tertata rapi. Warganya memiliki kedisiplinan tinggi, serta kearifan lokal yang selalu terjaga.

“Berada di kota Jogja bisa melatih diri kita dalam banyak hal. Bisa jadi orang yang santun, ramah, dan penyabar. Inilah kesempurnaan kota Jogja yang berbeda dengan kota lain,” pungkas mantan personil grup vokal NeXGen itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com