Transformasi Kiichan, Tiga Kali Ganti Nama

Jakarta, Jumat (17/7/2020) hari ini, penyanyi cantik Kiichan sudah akan merilis single terbarunya yang berjudul “Kesandung Cinta”. Rilis lagu tersebut merupakan bagian dari upayanya untuk eksis di jalur musik. Musik memang telah menjadi bagian hidup dara bernama lengkap Cantik Adya Francesca itu.

Tahun 2012, saat berumur 12 tahun, Kiichan sudah dipasang berduet dengan sang kakak, mendiang Nagoya Bunga Victoria lewat duo Bunga Cantiq. Mereka punya satu single berjudul “Bodo Amat Ah”. Dalam perjalanan karirnya hingga kembali bersama NAGASWARA di tahun 2020 ini, Kiichan menyebut sudah tiga kali ganti nama.

“Sejak umur 12 tahun, aku mulai nyanyi. Jatuhnya sih si penyanyi cilik. Tapi karena postur tubuh aku sama dengan almarhum kakakku, jadi pas untuk grup duo remaja Bunga Cantiq. Saat itu aku masih pakai nama Cantik,” terang Kiichan saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (16/7/2020).

Menurut penyanyi kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 6 September 2000 itu, selama terjun di dunia musik, namanya sudah diganti tiga kali. Semula, ia menyandang nama Cantik, lalu Kichan, dan terakhir Kiichan.

“Aku udah tiga kali ganti nama. Pertama Cantik, lalu Kichan, dan sekarang bersama NAGASWARA jadi Kiichan. Kiichan artinya ‘cantik’ dalam bahasa Jepang,” tambah Kiichan.

Soal pergantian namanya, Kiichan mengaku tidak masalah. Ia dapat memahami hal tersebut dilakukan sebagai penyesuaian dengan sosoknya yang mulai bernyanyi sejak usia remaja. Selain itu, nama yang disematkan produser kepada dirinya selalu berkaitan dengan budaya Jepang.

“Aku itu memang aktif di komunitas penyuka Jepang. Nah, karena banyak yang nggak percaya nama asli aku itu Cantik, jadi teman-teman nyeplos manggil aku Kichan. Eh malah nama itu kepakai sampe sekarang dan jadi nama panggung,” kata Kiichan. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com