Tradisi Ramadan Yuandari Kali Ini Terancam Batal

Jakarta, Menjelang bulan suci Ramadan, beragam tradisi hadir dalam kehidupan masyarakat muslim. Namun, menurut Yuandari, suasana menjelang Ramadan tahun 2020 terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ia mengaku, tradisi-tradisi yang bisa dilakukan menjelang Ramadan, kali ini terancam batal.

“Tradisi biasanya sebelum ramadhan aku ziarah ke makam keluarga. Dan juga silahturahmi ke rumah saudara. Tapi karna situasi belum kondusif, silahturahmi lewat video call aja,” ucap Yuandari saat dihubungi NAGASWARA News, Selasa (14/4/2020).

Di tengah agenda penanggulangan pandemi Covid19 di tanah air, Yuandari memaklumi pembatasan-pembatasan yang dilakukan pemerintah hingga mengubah suasana Ramadan tahun ini. Namun, ia tetap agar pembatasan yang terjadi tidak mengubah semangatnya menyambut bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah masih di rumah aja bersama keluarga. Tentunya banyak berdoa Allah membuat keajaiban covid19 ini berakhir sebelum Ramadan. Selain itu aku sambut Ramadan dengan coba-coba buat menu baru. Bersama adikku yang nantinya akan kita buat sebagai hidangan sahur dan menu berbuka,” pungkasnya. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com